Liga Indonesia

Ini Kata Robert Alberts setelah Persib Jalani Latihan Perdana

Selasa, 25 Mei 2021 08:22 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (24/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (24/05/21).

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung antusias menjalankan program latihan perdana, pasca libur lebaran di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, anak asuhnya merasa senang bisa berlatih kembali dengan tim, setelah aktivitas skuat Maung Bandung sebelumnya diliburkan sejak 27 April lalu, seusai mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Selama aktivitas latihan tim Persib diliburkan, pemain tetap mendapatkan tugas dari Robert Alberts untuk menjalankan program latihan mandiri, untuk menjaga kondisi agar tetap bugar.

"Ini hari pertama kami kembali ke lapangan, setelah satu bulan dan kami merasa senang kembali berada di lapangan, merasa bagus berada di lapangan lagi," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (24/05/21).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, setelah memberikan waktu libur kepada pemainnya, saat ini skuat Maung Bandung mulai fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021, yang rencananya akan digelar pada 3 Juli 2021 mendatang.

"Kini kami melakukan persiapan untuk liga dan itu yang membuat kami termotivasi," tegas pelatih asal Belanda ini.

Sebelum menggelar latihan perdana, Robert Alberts mengumpulkan pemainnya dan menggelar pertemuan dengan manajemen di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). Sekaligus melaksanakan test antigen bagi pemain, official dan jajaran pelatih.