Liga Indonesia

Gelandang Persib Petik Pelajaran dari Piala Menpora untuk Hadapi Liga 1

Senin, 24 Mei 2021 18:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/5/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/5/21).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, memetik banyak pelajaran dari turnamen pramusim Piala Menpora 2021, untuk persiapan menghadapi Liga 1 2021. 

Menurut pemain yang akrab disapa Dado ini, pelatih bisa melihat sejauh mana kondisi tim sebelum berlaga di Liga 1 2021. Dia sendiri mengaku  masih memiliki banyak kekurangan selama tampil di Piala Menpora.

Sehingga, Dado dan tim memiliki waktu untuk memperbaiki kelemahan tersebut setelah berakhirnya Piala Menpora 2021 agar bisa tampil maksimal di Liga 1 2021.

"Kami sudah tahu kelebihan dan kekurangan sendiri, jadi bahan evaluasi saya pribadi dan tim, teman-teman juga," kata Dedi Kusnandar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/5/21).

"Kalau saya pribadi, tim sih belum 100 persen. Kami manfaatkan periode ini untuk mengkoreksi performa di Piala Menpora. Tim pelatih juga sudah menerangkan, selama Piala Menpora sudah tahu kekurangan dan kelebihan, jadi bagus lah," jelas pemain asal Jatinangor, Kabupeten Sumedang, ini.

Di Piala Menpora 2021, Persib mampu menembus final, namun gagal juara setelah ditaklukkan Persija Jakarta dalam dua leg. Meski begitu, tim kebanggaan Bobotoh sempat menjadi klub yang tidak tersentuh kekalahan dari fase grup hingga semifinal.

Sementara itu, Persib Bandung sempat meliburkan aktivitas latihan usai tampil di Piala Menpora 2021. Mereka mulai mengumpulkan kembali semua pemainnya dan menggelar pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, pada Sabtu (22/5/21).

Pada pertemuan yang dihadiri manajemen tersebut, pelatih Robert Rene Alberts membeberkan mengenai program yang disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021.