Liga Indonesia

Wander Luiz Punya Motivasi Berlipat untuk Mengarungi Liga 1 2021

Rabu, 26 Mei 2021 15:24 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Wander Luiz. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Wander Luiz.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Wander Luiz, mengaku memiliki motivasi berlipat untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021, yang rencananya akan bergulir pada awal Juli 2021 mendatang.

Menurut Wander Luiz, bergulirnya kompetisi Liga 1 2021 sangat dinantikan oleh banyak pihak, lantaran sudah satu tahun tidak ada kompetisi di Indonesia, setelah Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi corona.

Selain itu, tampil di kompetisi merupakan tujuan setiap klub. Jadi, sebagai pemain profesional ia pun berusaha mempersiapkan diri dengan matang untuk mengarungi Liga 1 2021, agar bisa tampil maksimal dan memberikan prestasi bagi skuat Maung Bandung.

"Ya tentunya, liga adalah hal yang lebih penting bagi kami, jadi kami harus melakukan persiapan yang bagus untuk memulai liga dengan bagus," kata Wander Luiz.

Persib sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021, dengan menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21).

Sebelumnya, aktivitas skuat Maung Bandung sempat diliburkan sejak 27 April lalu, seusai mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Meski aktivitas latihan Persib diliburkan, pemain tetap mendapatkan tugas dari pelatih mereka, Robert Rene Alberts, untuk menjalankan program latihan mandiri. Tugas tersebut, dijalankan dengan baik oleh pemain yang musim 2020 mencetak empat gol dari tiga pertandingan Liga 1 2020 ini.

Oleh karena itu, striker asal Brasil ini mengaku kondisi kebugarannya terjaga selama aktivitas tim diliburkan. Selain itu, kondisi lutut dan engkelnya saat ini sudah semakin membaik.

"Bagus (kondisi), lebih baik dari sebelumnya. Iya saya tetap berlatih di Bali, menjaga kondisi dan juga melakukan perawatan terhadap lutut dan engkel saya. Saat ini kondisi saya bagus dan lebih baik," jelas Wander Luiz.