Liga Indonesia

Liga 1 2021 Akan Bergulir Juli, Victor Igbonefo Fokus Persiapan

Rabu, 26 Mei 2021 00:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, saat berlatih di Stadion GBLA, kota Bandung, beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, saat berlatih di Stadion GBLA, kota Bandung, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Victor Igbonefo, mengaku sudah mendapatkan informasi jika kompetisi Liga 1 2021 bakal digelar pada 3 Juli 2021 mendatang, dengan begitu ia bisa fokus untuk mempersiapkan diri.

Sebagai informasi, kick-off Liga 1 dan Liga 2 2021 hampir pasti digelar sesuai rencana PSSI, yakni awal Juli. Polri telah memberikan lampu hijau untuk mengeluarkan izin keramaian setelah Piala Menpora 2021 berjalan sukses.

"Tadi aku dengar kepastian Liga di bulan Juli ya kita harus fokus ke bulan Juli itu," kata Igbonefo saat konferensi pers secara virtual setelah menjalankan program latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (25/05/21).

Pemain yang menggunakan nomor punggung 32 ini menambahkan, ada waktu bagi tim untuk mempersiapkan diri sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021. Apalagi, sebelumnya skuat Maung Bandung tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut Igbonefo, turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sangat bermanfaat, lantaran pada ajang tersebut pemain bisa beradaptasi kembali dengan atmosfer pertandingan, setelah cukup lama tidak bertanding. Lantaran, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.

Persib sendiri setelah mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021, sempat meliburkan aktivitas latihannya dan pada Senin (24/05/21), skuat Maung Bandung sudah mulai berlatih kembali untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

"Sempat aku bilang kita punya waktu persiapan dan Piala Menpora sangat bantu kita, karena lama sekali tidak bermain dan setelah kita main di Piala Menpora kita kembali istirahat," ungkap mantan pemain PTT Rayong ini.