Liga Indonesia

Ikut Pemusatan Latihan Timnas Indonesia, Bek Persebaya Alami Cedera Parah di Dubai

Rabu, 26 Mei 2021 09:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bek Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya, mengalami cedera lutut parah ketika mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Dubai Uni Emirat Arab. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bek Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya, mengalami cedera lutut parah ketika mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Dubai Uni Emirat Arab.

INDOSPORT.COM - Bek Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya, mengalami cedera lutut parah ketika mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Dubai Uni Emirat Arab. Kiki setidaknya mengalami cedera ligamen ACL, MCL dan meniskus lutut.

Akibat cedera ini, Koko pun diprediksi menepi dalam waktu yang lama untuk proses pemulihan. Bahkan akibat cedera ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, harus memanggil pemain lain untuk mengikuti pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Shin Tae-yong harus memanggil dua pemain lain karena sebelumnya Elkan Baggott juga menolak untuk bergabung bersama Timnas Indonesia. Elkan menilai Dubai masih dalam zona merah penyebaran virus COVID-19.

Untuk menggantikan mereka, pelatih timnas, Shin Tae-yong, sudah memanggil dua bek, yaitu Arif Satria (Persebaya) dan Didik Wahyu Wijayance (Tira Persikabo).

Sekjen PSSI, Yunus Nusi memastikan bahwa Arif dan Didik berangkat ke Dubai pada Selasa (25/5/2021) sore.

“Dua pemain ini akan menyusul ke Dubai pada Selasa (25/5) besok sore, sebelum berangkat mereka menjalani swab test PCR terlebih dahulu. Pelatih Shin Tae-yong membutuhkan dua pemain ini untuk menggantikan Elkan Baggott yang tidak bisa datang ke Dubai dan Koko Ari yang mengalami cedera,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Meski mengalami cedera parah, Koko Ari tak lantas dipulangkan ke Indonesia. Dia masih harus berada di Dubai dan baru kembali ke Tanah Air bersama penggawa Garuda lainnya.

Di Dubai Uni Emirat Arab sendiri Timnas Indonesia memiliki lima agenda laga. Setelah semalam menghadapi Afghanistan dalam laga uji coba, Timnas Indonesia masih memiliki satu laga uji coba melawan Oman.

Selain itu, Timnas Indonesia memiliki tiga laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di mana Timnas Indonesia menghadapi Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab.