Bola Internasional

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia vs Afganistan: Skuad Garuda Kalah Tipis

Rabu, 26 Mei 2021 00:58 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Skuad Timnas Indonesia melawan Afganistan. Copyright: © PSSI
Skuad Timnas Indonesia melawan Afganistan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia saat ini tengah melakukan pemusatan latihan di Timur Tengah tepatnya di Uni Emirat Arab sebelum melakoni pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tidak hanya latihan, tim asuhan Shin Tae-yong itu juga akan melakoni pertandingan persahabatan. Lawan pertama yang dihadapi adalah Afganistan pada Selasa (25/05/21) malam WIB.

Namun pertandingan tersebut Timnas Indonesia harus menerima hasil yang kurang memuaskan. Mereka takluk dengan skor 2-3. 

Babak I

Dalam laga yang berlangsung di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, UEA itu Timnas Indonesia dibuat kesulitan. 

Hal itu dibuktikan oleh gol cepat menit ke-6 yang dibuat oleh pemain Afganistan, memanfaatkan celah kosong lengahnya para pemain Timnas Indonesia. Skor berubah jadi 1-0.

Timnas Indonesia coba membalas. Serangan mereka rancang, dan membuahkan hasil di menit ke-12. Namun tandukan Rafli hasil umpan Yakob Sayuri masih bisa digagalkan penjaga gawang lawan.

Pada menit ke-18 giliran Witan Sulaeman yang mencoba memecah kebuntuan. Lagi, penetrasinya dari sisi kiri masih belum menemui sasaran. 

Dua menit berselang, Timnas Indonesia mendapat peluang melalui tendangan bebas. Witan yang menjadi eksekutor tendangannya masih membentur mistar gawang. 

Keasyikan menyerang, pertahanan Timnas Indonesia justru kembali kecolongan. Pada menit ke-43, Afganistan mampu mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan terobosan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.