Liga Indonesia

3 Pemain yang Bisa jadi Kunci Kemenangan Timnas Indonesia atas Afghanistan

Selasa, 25 Mei 2021 16:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
3 Pemain yang Bisa jadi Kunci Kemenangan Timnas Indonesia atas Afghanistan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
3 Pemain yang Bisa jadi Kunci Kemenangan Timnas Indonesia atas Afghanistan.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Timnas Indonesia yang mungkin bisa jadi kunci kemenangan saat hadapi Afghanistan dalam laga uji coba, Selasa (25/05/21) malam WIB.

Jelang tampil dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia bulan Juni mendatang, Timnas Indonesia sendiri sedang menjalani pemusatan latihan di Dubai.

Dalam sesi pemusatan latihan tersebut, Timnas Indonesia akan melakoni dua partai uji coba yakni menghadapi Afghanistan pada 25 Mei (25/05/21) serta Oman empat hari berselang.

Jelang laga uji coba kontra Afghanistan nanti malam, Skuat Garuda terus mempersiapkan diri. Pelatih Shin Tae-yong mengaku sudah mematangkan persiapan sebelum timnya bertanding. 

“Materi latihan hari ini hampir sama seperti kemarin, hanya saja, saya disini lebih menekankan dan mematangkan taktik”

“Taktik bertahan, menyerang, set piece tactic dimana ada penajaman di tendangan bebas dan tendangan sudut. Dari kemarin juga ada latihan penguatan,” ucap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menambahkan bahwa kondisi penggawa Timnas Indonesia dalam kondisi siap tempur. Namun ia meminta Evan Dimas dan kolega tetap fokus di pertandingan nanti.

“Pemain dalam keadaan baik. Saya tegaskan tadi, pemain harus terus fokus dan konsentrasi penuh, mulai dari latihan hingga pertandingan nanti. Tidak boleh main-main," tegas pelatih asal Korea Selatan ini.

Melihat dari ranking FIFA saat ini, melawan Afghanistan sendiri bukan sesuatu yang gampang bagi Timnas Indonesia. Selain punya peringkat yang lebih tinggi, Afghanistan juga cukup banyak diperkuat oleh pemain yang mentas di kompetisi Eropa.

Meski begitu, Timnas Indonesia tetap memiliki peluang untuk meraih kemenangan. Pasalnya, dari total 28 pemain yang dipanggil di pemusatan latihan saat ini, terdapat beberapa bintang yang mungkin bisa jadi mimpi buruk tim lawan.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain Timnas Indonesia yang bisa jadi kunci kemenangan saat hadapi Afghanistan:

Asnawi Mangkualam

© twitter.com/KLeagueUnited
Asnawi Mangkualam Saat Debut Bersama Ansan Greeners di Liga Korea Selatan Copyright: twitter.com/KLeagueUnitedAsnawi Mangkualam Saat Debut Bersama Ansan Greeners di Liga Korea Selatan

Nama pertama adalah Asnawi Mangkualam, pemain bertahan asal Makassar tersebut terbilang cukup top perform bersama klubnya, Ansan Greeners sepanjang musim 20/21.

Meski baru didatangkan awal musim ini, namun Asnawi Mangkualam sudah langsung bisa nyetel dengan gaya bermain kompetisi liga Korea Selatan. Terbukti, dirinya mampu tampil sebanyak 5 laga dengan total satu assist di semua ajang buat Ansan.

Berbekal pengalaman serta kekuatan fisik yang kian berkembang di Ansan, kehadiran Asnawi Mangkualam bisa jadi titik sentral dalam pertahanan Timnas Indonesia. Kecepatannya dalam melakukan overlap juga berpotensi sulitkan lini belakang Afghanistan.