Liga Italia

Gara-gara Inter Milan, Conte Bisa Gagalkan Real Madrid Dilatih Allegri

Rabu, 26 Mei 2021 16:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Antonio Conte bisa saja gagalkan Real Madrid dilatih Massimiliano Allegri. Copyright: © Getty Images
Antonio Conte bisa saja gagalkan Real Madrid dilatih Massimiliano Allegri.

INDOSPORT.COM - Efek domino kebangkrutan Inter Milan mulai terjadi setelah menangi Serie A Liga Italia 2020-2021. Berimbas pada nasib Antonio Conte, dampak yang mereka buat juga bisa gagalkan kedatangan Massimiliano Allegri ke Real Madrid.

Sepak terjang Romelu Lukaku beserta koleganya memang benar-benar luar biasa musim ini. Merasa Liga Champions tidak perlu, tim berciri khas warna biru hitam ini malah mampu rebut Scudetto dari cengkeraman Juventus, sang juara beruntun sembilan kali.

Sialnya, Steven Zhang selaku presiden klub memberikan pengumuman mengejutkan yakni sedang terjadi krisis ekonomi imbas pandemi corona. Alhasil, investor utama Suning mewajibkan adanya pemangkasan gaji semua pemain sebesar 20 persen.

Seolah belum cukup, menutup kerugian 100 juta euro (Rp1,7 triliun), nyatanya membuat Nerazzurri juga harus menumbalkan para pemain jempolannya hanya agar bisa mengarungi Serie A Liga Italia musim depan. Tentu saja ini memicu protes sang pelatih.

Antonio Conte secara tegas ini skuatnya dibiarkan seperti ini saja dan menuntut adanya anggaran sesuai kontrak kerjanya. Bukannya saran ini diterima, eks pelatih Chelsea ini malah buka pintu akhir kariernya di Giuseppe Meazza.

Melansir laman AS, kepergian pelatih berusia 51 tahun ini jadi sambutan baik bagi Real Madrid yang kabarnya segera melepas Zinedine Zidane. Ia pun mengakui hampir jadi pelatih Los Blancos 'dalam beberapa kesempatan' di masa lampau.

Tentu hal ini juga menjadi sinyal akhir keterkaitan Massimiliano Allegri dengan El Real selama beberapa bulan terakhir. Pasalnya, mantan pelatih Juventus ini dilaporkan jadi kandidat kuat pengganti Zidane.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%