Liga Indonesia

Bangga Pemainnya Dipanggil Timnas, Pelatih Barito Putera: Segera Berangkat!

Kamis, 27 Mei 2021 09:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Djadajng Nurdjaman, mengaku bangga ada pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia dan meminta untuk segera berangkat. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Djadajng Nurdjaman, mengaku bangga ada pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia dan meminta untuk segera berangkat.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Djadajng Nurdjaman, mengaku bangga ada pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia dan meminta untuk segera berangkat. 

Kiper muda Muhammad Riyandi bakal meninggalkan sesi pemusatan latihan atau TC Barito Putera di Yogyakarta, untuk memenuhi panggilan Tim Nasional.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong coba menambah amunisi Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia U-22 dan SEA Games 2021 Vietnam, dalam sesi TC di Dubai, UEA.

Setelah Elkan Baggott batal bergabung, kini slot tersebut bakal digantikan oleh Riyandi. Padahal kiper 21 tahun tersebut terpantau mengikuti TC Barito Putera di Yogyakarta.

Setelah menerima surat pemanggilan PSSI nomor 4196/AGB/186/V-2021 yang diterima pada Selasa (25/05/21), manajemen Barito Putera langsung meminta M. Riyandi untuk bertolak ke Jakarta, dan menyusul ke Dubai.

© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Muhammad Riyandi saat mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion UNY. Copyright: Ronald Seger Prabowo/Indosport.comMuhammad Riyandi saat mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion UNY. beberapa tahun lalu.

Sebab, manajemen Barito dan juga pelatih Djajang Nurdjaman mengaku bangga jika ada wakil Barito Putera di Timnas. Saat Shin Tae-yong memutuskan TC di Dubai, belum ada perwakilan pemain Laskar Antasari.

"Hari ini Riyandi akan menyusul ke Dubai, karena ada panggilan lagi dari pelatih untuk bergabung di Dubai, sehingga (Barito) tetap terwakili oleh Riyandi," ujar pelatih Djajang Nurdjaman kepada media, Rabu (26/05/21).

"Kita maunya menyumbang pemain ke Tim Nasional, satu pun tak apa-apa. Ada surat pemanggilan, baru kemarin datangnya, kita minta Riyandi untuk segera berangkat," ujar Djanur saat ditemui di Marabahan, Kalsel.