Liga Indonesia

Raffi Ahmad Tegaskan Dirinya Ingin Majukan Sepak Bola Indonesia

Kamis, 27 Mei 2021 21:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© egan/kemenpora.go.id
Raffi Ahmad berkomitmen ingin turut memajukan sepak bola Indonesia. Copyright: © egan/kemenpora.go.id
Raffi Ahmad berkomitmen ingin turut memajukan sepak bola Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemilik klub Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad, bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Dalam pertemuan ini, Raffi menegaskan bahwa dirinya serius dalam memajukan sepak bola Indonesia.

Dalam kesempatan itu Menpora Zainudin Amali menilai apa yang dilakukan Raffi Ahmad bisa ditiru oleh pengusaha lain, yakni diharapkan pengusaha muda Indonesia ikut berkecimpung di dunia sepak bola.

"Seperti apa yang sudah diperlihatkan Raffi Ahmad. Tentu teman-temannya Raffi juga akan banyak yang ikut karena Raffi bisa masuk ke sepak bola dan yang lain akan tertarik," kata Zainudin Amali dalam jumpa pers virtual.

Menpora menambahkan, dengan masuknya Raffi Ahmad setidaknya sepak bola Indonesia terus maju. Ia juga menegaskan bahwa pemerintah Indonesia tetap dalam komitmennya untuk mendorong sepak bola Indonesia lebih bergairah.

"Sepak bola ini akan kita dorong kembali, gairahkan kembali industrinya. Kami akan bekerja sama dengan PSSI, mumpung ini kita ada Inpres No. 3 tahun 2019, tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional," ucap Zainudin Amali.

"Kita akan dorong, sehingga ini bukan jadi harapan kosong, ke depan Timnas kita akan dapat pemain yang bagus," tambah menteri asal Gorontalo ini.

Selain itu dalam diskusi tadi, Zainudin Amali turut menyinggung perhelatan Liga 3 kepada Raffi Ahmad. Baginya, Raffi memiliki ide gemilang untuk turut menggairahkan Liga 3 nantinya.

"Raffi punya gagasan Liga 3 didorong untuk digairahkan, karena kita tahu Liga 3 kan ini yang mengelola Asprov, kita akan dorong lewat Inpres ini, karena Inpres ini menyentuh ke situ, karena Liga 3 belum ke arah komersial, itu akan didorong," tambahnya.

"Raffi kasih banyak ide, tentu kita akan koordinasi dengan PSSI. Mulai minggu depan, kita akan sosialisasikan tentang Inpres ini, mulai dari Jawa Timur pekan depan, lalu ke Yogyakarta, semoga Raffi bisa ikut mendukung," sambungnya