Liga Europa

Bawa Villarreal Juara, Unai Emery Adalah Raja dari Segala Raja Liga Europa

Kamis, 27 Mei 2021 06:15 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM -  Bawa Villarreal juara Liga Europa membuat nama Unai Emery kian bersejarah di ajang ini karena mampu memenangkan empat gelar.

Duel seru baru saja usai antara Villarreal vs Manchester United di final Liga Europa musim ini di Stadion Energa, Gdansk, Polandia pada Kamis (27/05/21) dinihari WIB.

Manchester United yang dihuni banyak pemain bintang, tentu diunggulkan di laga kali ini. Namun sayang, nama besar tidak menjamin bisa memenangkan gelar dengan mudah.

Sebab, di partai final semua bisa terjadi. Manchester United sendiri melaju ke final kompetisi ini usai menyingkirkan AS Roma dengan agregat 8-5.

Menang 6-2 di Old Trafford pekan lalu, Man United tumbang dengan skor 2-3 pada lawatanya ke Olimpico Roma, Jumat (7/05/21) dini hari WIB.

Kalimat di atas ternyata cukup tepat. Sebab, Villarreal keluar sebagai juara Liga Europa musim ini. Mereka menang lewat adu penalti atas Manc United dengan skor 11-10. Satu-satunya penendang yang gagal mencetak gol adalah David De Gea.

Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 hingga waktu normal dan perpanjangan waktu. Sebelum akhirnya pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti.