Liga Europa

Hasil Pertandingan Final Liga Europa Villarreal vs Man United: Kapal Selam Juara

Kamis, 27 Mei 2021 05:03 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga final Liga Europa musim ini antara Villarreal vs Manchester United di Stadion Energa, Gdansk, Polandia pada Kamis (27/05/21) dinihari WIB.

Villarreal sempat unggul lebih dahulu melalui gol Gerard Moreno pada menit ke-29. Namun di babak kedua Manchester United berhasil menyamakan kedudukan melalui Edinson Cavani menit ke-56. 

Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua usai. Hasil tersebut membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. 

Dalam dua kali babak perpanjangan waktu, skor masih 1-1. Hingga laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Dalam adu tos-tosan Manchester United kalah lewat skor 10-11, dan Villarreal pun sukses menjadi juara.

Babak I

Pertandingan final untuk memperebutkan gelar juara ini membuat kedua tim bermain hati-hati sejak menit awal babak pertama dibunyikan.

Namun Manchester United tampil lebih menonjol dengan tempo cepat. Mereka membuka peluang lebih dahulu di laga ini melalui Edinson Cavani. Akan tetapi upaya tembakannya masih bisa ditutup oleh bek Villarreal.

Memasuki pertengahan babak pertama, gantian giliran Villarreal yang menyerang. Hingga akhirnya anak asuh Unai Emery memecah kebuntuan menit ke-29. 

Gerard Moreno membawa Villarreal memimpin usai memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Dani Parejo. Villarreal unggul 1-0 atas Man United hingga turun minum.