Liga Inggris

Ada dari Manchester United, 5 Kiper Liga Inggris yang Bisa Jadi Pengganti Bernd Leno di Arsenal

Rabu, 26 Mei 2021 20:09 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Price/GettyImages
Bernd Leno masuk daftar jual Arsenal di bursa transfer musim panas. Berikut 5 kiper Liga Inggris yang bisa jadi pengganti, salah satunya dari Manchester United. Copyright: © David Price/GettyImages
Bernd Leno masuk daftar jual Arsenal di bursa transfer musim panas. Berikut 5 kiper Liga Inggris yang bisa jadi pengganti, salah satunya dari Manchester United.

INDOSPORT.COM – Bernd Leno masuk daftar jual Arsenal di bursa transfer musim panas. Berikut 5 kiper Liga Inggris yang bisa jadi pengganti, salah satunya dari Manchester United.

Sempat mengalami cedera di akhir musim lalu sehingga tergusur oleh Emiliano Martinez, Bernd Leno kembali dipercaya Mikel Arteta jadi kiper utama musim ini. Penunjukan ini bahkan kemudian berbuah kepindahan Martinez ke Aston Villa.

Leno pun menjadi andalan The Gunners tak hanya di Liga Inggris, tapi juga kompetisi lain seperti Liga EuroPa, Piala FA, dan Piala Liga Inggris. Dari 49 laga di semua kompetisi, Leno mencatatkan 16 cleansheet dan kebobolan 48 kali.

Sayangnya, musim ini justru berlangsung buruk bagi Arsenal. Leno dkk finis di peringkat 8 Liga Inggris sehingga gagal merebut tiket ke Eropa. Mereka pun mengalami puasa gelar karena juga gagal di Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Hasil buruk ini membuat manajemen The Gunners bersiap melakukan cuci gudang. Dilansir Football 365, 6 pemain senior Arsenal masuk daftar jual termasuk Bernd Leno.

Lantas, siapa saja kiper yang layak diboyong Arsenal di bursa transfer musim panas nanti? Berikut ini 5 kiper Liga Inggris yang bisa jadi pengganti Leno, salah satunya dari Manchester United:

Aaron Ramsdale

Tampil apik bersama Bournemouth musim lalu, Aaron Ramsdale diboyong Sheffield United guna menggantikan Dean Henderson. Namun, kombinasi buruknya lini belakang The Blades dan penurunan kinerja Ramsdale membuatnya kebobolan 63 gol dari 38 laga Liga Inggris musim ini.

Meski demikian, dengan bakatnya dan kualitas lini belakang Arsenal yang lebih bagus daripada Sheffield, Aaron Ramsdale berpeluang menunjukkan performa yang lebih apik bersama The Gunners. Apalagi, usianya baru 23 tahun sehingga ia masih punya banyak kesempatan untuk berkembang.

Sam Johnstone

Menjalani musim ketiga di West Brom, Sam Johnstone untuk pertama kalinya tampil rutin di kasta tertinggi Liga Inggris. Sayangnya, dari 37 laga ia hanya mencacatkan 5 cleansheet dan malah kebobolan 74 gol, yang menjadikannya kiper dengan angka kebobolan terbesar.

Meski demikian, hal itu bukan sepenuhnya salah Sam Johnstone mengingat lini belakang West Brom memang keropos. Apalagi, ia kerap tampil gemilang yang bahkan sukses menarik perhatian mantan klubnya, MU, dan membuatnya beberapa kali dipanggil timnas Inggris meski belum dimainkan.

Dengan terdegradasinya West Brom, Arsenal bisa mendapatkan jasa Johnstone dengan biaya cukup murah yakni 10 juta pounds.