Liga Inggris

Pertama Kali dalam Sejarah, West Ham United Finis di Atas Arsenal!

Senin, 24 Mei 2021 07:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Kirsty Wigglesworth - Pool/Getty Images
Pemain West Ham United, Jesse Lingard merayakan dengan rekan setimnya Declan Rice, Pablo Fornals dan Tomas Soucek usai mencetak gol kedua pada pertandingan Liga Premier antara West Ham United vs Tottenham Hotspur di London, Inggris, Senin (21/02/2021). Copyright: © Kirsty Wigglesworth - Pool/Getty Images
Pemain West Ham United, Jesse Lingard merayakan dengan rekan setimnya Declan Rice, Pablo Fornals dan Tomas Soucek usai mencetak gol kedua pada pertandingan Liga Premier antara West Ham United vs Tottenham Hotspur di London, Inggris, Senin (21/02/2021).

INDOSPORT.COM – Gelaran Liga Inggris 2020-2021 yang baru saja berakhir hadirkan beberapa fakta menarik, salah satunya keberhasilan West Ham United finis di atas Arsenal untuk kali pertama di era Premier League.

Pada pertandingan pamungkas Liga Inggris 20/21, West Ham United kembali sukses melanjutkan tren kemenangan mereka saat menghadapi Southampton, Senin (24/05/21) dini hari WIB.

Bertanding di London Stadium, tim West Ham United sebagai tuan rumah mampu bawa pulang tiga angka usai menang telak tiga gol tanpa balas ke gawang Southampton.

Masing-masing gol West Ham United di laga ini dicetak oleh brace Pablo Fornals menit 30’ dan 33’, serta sepakan Declan Rice empat menit jelang pertandingan berakhir.

Berbekal kemenangan ini, West Ham United pun sukses mengakhiri kompetisi Liga Inggris musim 20/21 dengan menempati urutan ke-6 klasemen akhir. Total dalam semusim, The Hammers mampu catatkan 65 poin hasil dari 19 kemenangan, 8 kali seri serta 11 kekalahan.

Hasil tersebut, membuat West Ham United berhak tampil di ajang Liga Europa musim depan bersama dengan Leicester City yang finish di atas mereka. Nantinya, West Ham United dan Leicester akan memulai laga Europa League dari babak group stage.

Selain memastikan diri lolos ke ajang Europa, keberhasilan West Ham United finish di peringkat enam juga menorehkan sejarah baru dalam keikutsertaan mereka pada kasta tertinggi Liga Inggris.

Melansir dari laman resmi Liga Inggris, diketahui bahwa West Ham United untuk pertama kalinya mampu finish di atas Arsenal pada era Premier League. Di musim ini, Arsenal sendiri memang tampil kurang stabil.

Meski dalam lima pertandingan terakhir belum pernah tersentuh kekalahan, namun The Gunners harus puas finish di peringkat delapan usai mengumpulkan 61 angka, hasil dari 18 kemenangan, 7 hasil seri serta 13 kekalahan sepanjang musim.