In-depth

3 Bintang yang Terancam Jika Arsenal Boyong Wilfried Zaha Musim Panas Ini

Minggu, 23 Mei 2021 13:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Warren Little/Getty Images
Arsenal kembali meminati Wilfried Zaha yang ingin hengkang dari Crystal Palace. Tiga bintang The Gunners bisa terancam jika transfer tersebut terwujud. Copyright: © Warren Little/Getty Images
Arsenal kembali meminati Wilfried Zaha yang ingin hengkang dari Crystal Palace. Tiga bintang The Gunners bisa terancam jika transfer tersebut terwujud.

INDOSPORT.COM – Arsenal kembali meminati Wilfried Zaha yang ingin hengkang dari Crystal Palace. Tiga bintang The Gunners bisa terancam jika transfer tersebut terwujud.

Menjalani musim penuh pertama bersama Mikel Arteta, bermodalkan gelar juara Piala FA musim lalu dan Community Shield awal musim ini, Arsenal digadang meraih prestasi apik.

Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Di Liga Inggris The Gunners masih tertahan di posisi 9 dengan hanya menyisakan 1 laga, sehingga sudah tak mungkin merebut tiket Liga Europa. Satu-satunya target yang bisa dikejar hanya finis di peringkat 7 dan tampil di Liga Konferensi Eropa.

Selain itu, di ajang lain seperti Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa sudah kandas sebelum mencapai babak final.

Situasi ini pun mendorong Arsenal dan Arteta untuk berbenah serius. Sejumlah nama dibidik untuk didatangkan di bursa transfer musim panas. Satu nama yang belakangan ini dikaitkan dengan The Gunners adalah Wilfried Zaha.

Dilansir Goal Internasional, sayap asal Pantai Gading itu telah menyampaikan harapannya untuk bermain di klub yang lebih besar musim depan.

“Saya cukup bagus untuk bersaing dengan para pemain terbaik. Jika ada kesempatan yang datang, saya tak akan menolak. Saya rasa saya berhak mendapatkannya,” ungkapnya.

Zaha sendiri sempat membela Manchester United. Namun ia tampil buruk sehingga hanya mencatatkan 4 penampilan sebelum kemudian dilepas ke Palace.

Musim ini, Wilfried Zaha tampil cukup baik dengan 11 gol dan 2 assist dari 29 penampilan di Liga Inggris meski Palace hanya berada di posisi 13. Aksi itu pun menarik perhatian sejumlah klub seperti Arsenal dan Everton.

Arsenal sendiri sejatinya bukan peminat baru bagi Zaha karena pernah mengincarnya pada masa kepelatihan Unai Emery. Di sisi lain, sang pemain sayap sendiri dikenal sebagai salah satu penggemar The Gunners.

Situasi ini pun membuka kemungkinan Arsenal memboyong Zaha di bursa transfer musim panas. Apalagi, mereka memang butuh tambahan tenaga di sektor sayap.

Di sisi lain, kehadiran Zaha diprediksi akan membuat sejumlah bintang The Gunners tersingkir. Siapa saja? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%