Bursa Transfer

Ada 2 Wajah Lama, 5 Bintang yang Layak Gantikan David Luiz di Lini Belakang Arsenal

Selasa, 18 Mei 2021 07:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Laurence Griffiths/Getty Images
David Luiz dipastikan pergi dari Arsenal di akhir musim, usai menolak perpanjangan kontrak. Berikut 5 nama yang layak jadi penggantinya, termasuk 2 wajah lama. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
David Luiz dipastikan pergi dari Arsenal di akhir musim, usai menolak perpanjangan kontrak. Berikut 5 nama yang layak jadi penggantinya, termasuk 2 wajah lama.

INDOSPORT.COM – David Luiz dipastikan pergi dari Arsenal di akhir musim, usai menolak perpanjangan kontrak. Berikut 5 nama yang layak jadi penggantinya, termasuk 2 wajah lama.

Tampil buruk di musim 2020/2021 ini, klub Liga Inggris Arsenal merencanakan perubahan besar-besaran di tubuh tim. Eksodus diperkirakan bakal terjadi dengan banyaknya pemain yang masuk dalam daftar jual karena tidak lagi dibutuhkan.

Dilansir The Sun, satu nama kini sudah dipastikan bakal menjadi pemain pertama yang meninggalkan Arsenal akhir musim ini. Sosok tersebut adalah bek tengah David Luiz.

Seperti diketahui, kontrak bintang Brasil itu bersama The Gunners akan habis pada Juni 2021 nanti. Pihak klub sejatinya ingin memperpanjangnya, Luiz akhirnya menolak tawaran terakhir yang diajukan oleh manajemen klub.

Ia pun telah menyampaikan niatnya untuk pergi di bursa transfer musim panas demi mencari petualangan baru.

David Luiz diboyong Arsenal dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019 dengan banderol 8 juta pounds. Ia awalnya dikontrak setahun tapi  kemudian diperpanjang untuk durasi yang sama usai membawa The Gunners menjuarai Piala FA musim lalu.

Meski sudah berusia 34 tahun, Luiz masih jadi andalan Arsenal dengan catatan 34 penampilan musim ini. Secara total, ia menceaatkan 73 penampilan di semua kompetisi selama 2 musim.

Lantas, siapa yang layak menggantikannya mengawal lini belakang Arsenal musim depan bersama Gabriel Magalhaes? Berikut ini 5 kandidat pengganti David Luiz, dengan 2 nama di antaranya merupakan wajah lama di Arsenal, seperti dilansir Mirror.

Ben White

© Mike Hewitt/Getty Images
Ben White (Brighton & Hove Albion). Copyright: Mike Hewitt/Getty ImagesBen White (Brighton & Hove Albion).

Tampil apik saat dipinjamkan ke Leeds, Ben White akhirnya menjadi pilihan utama di lini belakang Brighton musim ini. Ia bahkan tercatat tampil dalam 34 dari 36 laga Brighton di Liga Inggris, alias hanya absen 2 kali, dan memiliki rataan blok tertinggi (0,6).

Dengan usia yang baru 23 tahun, Ben White bisa menjadi andalan jangka panjang. Namun banderolnya yang mencapai 35 juta pounds bisa menguras dana belanja The Gunners. Selain itu, Arsenal juga harus bersaing dengan sejumlah peminat termasuk Liverpool.

Joachim Andersen

Dipinjam dari Lyon, Joachim Andersen memang gagal menyelamatkan Fulham dari degradasi. Namun, pertahanan The Cottagers sejatinya cukup baik dengan kebobolan 50 gol dari 36 laga, lebih baik daripada Leeds yang kebobolan 53 kali tapi kini duduk di posisi 10 klasemen sementara.

Joachim Andersen menjadi salah satu pemain menonjol dengan kemampuan duel udara yang bagus. Akhir musim nanti ia akan kembali ke Lyon seiring habisnya kontrak peminjamannya. Namun, klub Ligue 1 Prancis itu siap melepasnya dengan banderol 20 juta pounds.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%