Bursa Transfer

Pimpin Eksodus, David Luiz Jadi Pemain Pertama yang Tinggalkan Arsenal di Musim Panas

Sabtu, 15 Mei 2021 10:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Laurence Griffiths/Getty Images
David Luiz jadi pemain pertama yang dipastikan hengkang dari Arsenal di bursa transfer musim panas, usai menolak perpanjangan kontraknya yang habis musim ini. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
David Luiz jadi pemain pertama yang dipastikan hengkang dari Arsenal di bursa transfer musim panas, usai menolak perpanjangan kontraknya yang habis musim ini.

INDOSPORT.COMDavid Luiz jadi pemain pertama yang dipastikan hengkang dari Arsenal di bursa transfer musim panas, usai menolak perpanjangan kontraknya yang habis musim ini.

Tampil buruk di musim 2020/2021 ini, klub Liga Inggris Arsenal merencanakan perubahan besar-besaran di tubuh tim. Eksodus diperkirakan bakal terjadi dengan banyaknya pemain yang masuk dalam daftar jual karena tidak lagi dibutuhkan.

Nama-nama tersebut di antaranya Hector Bellerin yang dikaitkan dengan Barcelona, Bernd Leno, hingga para pemain yang saat ini sedang dipinjamkan seperti Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Ainsley Maitland-Niles, hingga Sead Kolasinac.

Dilansir The Sun, satu nama kini sudah dipastikan bakal menjadi pemain pertama yang meninggalkan Arsenal akhir musim ini. Namun sosok tersebut tak ada di daftar 6 pemain di atas, yakni bek tengah David Luiz.

Seperti diketahui, kontrak bintang Brasil itu bersama The Gunners akan habis pada Juni 2021 nanti. Pihak klub pun ingin memperpanjangnya, karena menilai jasa Luiz masih dibutuhkan untuk mengawal lini belakang mereka.

Namun, Luiz akhirnya menolak tawaran terakhir yang diajukan oleh manajemen klub, dan menyampaikan niatnya untuk pergi di bursa transfer musim panas demi mencari petualangan baru.

David Luiz sendiri diboyong Arsenal dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019 dengan banderol 8 juta pounds. Ia awalnya dikontrak setahun tapi  kemudian diperpanjang untuk durasi yang sama usai membawa The Gunners menjuarai Piala FA musim lalu.

Meski sudah berusia 34 tahun, Luiz masih jadi andalan Arsenal dengan catatan 34 penampilan musim ini. Secara total, ia mencetatkan 73 penampilan di semua kompetisi selama 2 musim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%