Liga Inggris

Tumbang di Tangan Arsenal, Thomas Tuchel Akui Salah Taktik

Kamis, 13 Mei 2021 13:36 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© twitter.com/ChelseaFC
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengakui bahwa dirinya salah memilih taktik saat mendampingi timnya bertanding kontra Arsenal.

Chelsea baru saja keok 0-1 atas Arsenal saat bertanding di Stamford Bridge di pekan ke-36 Liga Inggris, Kamis (13/05/21). Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut dipersembahkan oleh Emile Smith Rowe di menit ke-16.

Gol berawal dari Jorginho yang membuat kesalahan dengan memberikan umpan kepada Keppa Arrizabalaga. Kesalahan itu mampu dimanfaatkan oleh Emile Smith Rowe dan diubah menjadi gol.

Kekalahan itu membuat Chelsea gagal menggeser Leicester City dari peringkat ketiga. Thomas Tuchel mendapat banyak kritik pedas setelah Chelsea kalah di kandang sendiri.

Dalam laga tersebut, Tuchel melakukan tujuh perubahan pada susunan pemain. Pelatih asal Jerman itu pun mengakui jika dirinya salah taktik.

"Saya tidak senang dengan susunan pemain saya. Mudah untuk mengatakannya setelah laga usai. Tetapi terlalu banyak perubahan yang saya lakukan. Saya seharusnya tidak melakukannya," ujar Thomas Tuchel dilansir dari Sky Sports.

Dengan demikian, ini adalah kekalahan kedua yang dialami Tuchel sejak tiba di Chelsea.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%