Liga Inggris

Jurgen Klopp Bongkar Resep Rahasia yang Bikin Manchester City Juara Liga Inggris

Kamis, 13 Mei 2021 12:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Michael Steele/Getty Images
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. Copyright: © Michael Steele/Getty Images
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tahu tentang resep rahasia yang membuat Manchester City juara Liga Inggris musim ini.

Manchester City dipastikan menyegel gelar juara Liga Inggris setelah poinnya tak terkejar lagi oleh rival terdekatnya, Manchester United.

Melihat pencapaian itu, Jurgen Klopp pun ikut merasa bahagia. Pelatih Liverpool itu kemudian memberikan ucapan selamat kepada Pep Guardiola. Klopp mengatakan, jika Manchester City punya kombinasi apik untuk meraih gelar juara.

"Ini pencapaian yang luar biasa, selamat. Saya sudah mengirim pesan kepada Pep dan Ilkay Gundogan tadi malam. Ini tahun yang sangat sulit bagi seluruh dunia, tidak hanya dalam sepak bola. Tetapi mereka bisa mencapai musim yang luar biasa," ujar pelatih asal Jerman itu dilansir dari Stadiumastro.

"Jika Anda memiliki sumber keuangan dan pengetahuan sepak bola, Anda punya peluang bagus untuk menciptakan sesuatu yang istimewa. Skuad yang luar biasa dan pelatih terbaik di dunia adalah resep kemenangan mereka," sambungnya lagi.

Jurgen Klopp kagum pada komposisi pemain Manchester City. Mereka punya kualitas jempolan yang membuat lawan-lawannya kewalahan. Kualitas itu semakin bertambah lantaran Pep Guardiola mampu meracik taktik jitu.

"Selalu menyenangkan bermain melawan mereka karena ini adalah tantangan besar dari sudut pandang sepak bola. Anda bisa mengalahkan mereka tetapi Anda harus berada di puncak kekuatan," kata Jurgen Klopp.

"Kami telah melakukannya dari waktu ke waktu tetapi tidak berhasil tahun ini. Mereka sangat pantas meraih gelar juara itu, selamat."

Jurgen Klopp sendiri sudah memetakan siapa musuh kuat yang akan dihadapi Liverpool musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%