Liga Inggris

Jelang Arsenal vs Brighton, Mikel Arteta Ingin 'Matikan' Tottenham di Kancah Eropa

Sabtu, 22 Mei 2021 11:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Marc Atkins/Getty Images
Mikel Arteta,pelatih Arsenal. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menargetkan kemenangan saat menjamu Brighton & Hove Albion di pekan terakhir Liga Inggris, Minggu (23/05/21) pukul 22.00 WIB.  Kemenangan ini bisa membuka kans mereka ke kasta ketiga Eropa musim depan.

Pasukan Mikel Arteta saat ini menduduki posisi kesembilan pada klasemen dengan meraup 58 poin, terpaut satu angka di belakang rival London Utara, Tottenham Hotspur yang menduduki zona terakhir Liga Europa.

Bersamaan dengan laga Arsenal vs Brighton, The Spurs juga bakal melakoni duel pamungkas melawan Leicester City. Dua pertandingan ini bisa dikatakan sangat penting bagi Arsenal dan Spurs.

Mikel Arteta sangat memahami betapa pentingnya laga melawan Brighton. Kemenangan akan membuat fans The Gunners senang, namun Arteta menekankan ada tuntutan lain yang harus dipenuhi timnya.

“Apa pun yang membuat pendukung kami senang dan membantu kami mencapai posisi yang lebih baik adalah hal yang positif,” ujar Arteta dilansir dari  The Sun.

“Kami memiliki dua poin lebih banyak dari musim lalu,  tetapi itu jauh dari yang kami inginkan. Setiap suporter Arsenal menuntut kami memenangkan trofi dan, jika tidak, mereka tidak akan bahagia. Tidak mungkin ada ambisi lain di klub sepak bola ini,” jelas Arteta.

Menurut perhitungan matematis, jika Tottenham gagal melawan Leicester dan Arsenal memenangkan laga kandang terakhir atas Brighton, maka The Gunners bisa menyalip Tottenham ke posisi tujuh di klasemen Liga Inggris.