Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris: Leicester vs Tottenham, Demi Akhir Manis

Sabtu, 22 Mei 2021 02:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi Liga Inggris antara Leicester vs Tottenham Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi Liga Inggris antara Leicester vs Tottenham

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji prediksi pertandingan antara Leicester City vs Tottenham Hotspur yang akan berlangsung di King Power Stadium, Minggu (23/05/21) pukul 22.00 WIB.

Pekan terakhir Leicester City di Liga Inggris akan menemui lawan berat yaitu Tottenham Hotspur. Bermain di kandang The Foxes ingin mendulang poin penuh setelah pekan ke-37 kemarin mereka kalah 1-2 dari Chelsea.

Selain ingin bangkit dari keterpurukan pasca kalah dari Chelsea, skuat asuhan Brendan Rodgers itu juga ingin memelihara harapan untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Saat ini Leicester City berada di posisi kelima klasemen sementara. Mereka mempunyai poin 66, sama dengan Liverpool yang ada di posisi keempat dan minus satu poin dari Chelsea di posisi ketiga.

Mimpi untuk bisa tampil di kompetisi tertinggi di eropa itu masih ada jika Leicester City mampu meraih kemenangan di laga terakhir mereka saat menjamu Tottenham sembari berharap Chelsea dan Liverpool tak bisa meraih poin penuh.

Kesuksesan Leicester City meraih gelar Piala FA pertamanya dalam sejarah akan dijadikan sebagai modal untuk membentuk mentalitas, walaupin di laga terakhir mereka harus kalah dari Chelsea.

Sedangkan untuk Tottenham Hotspur, mereka akan mencoba bermain lepas tanpa beban sebab sudah tidak ada lagi yang di kejar di klasemen. Son Heung-Min dkk bercokol di posisi ketujih dengan raihan 59 poin. 

Hal ini berarti, meskipun mereka berhasil menang atas tuan rumah Leicester City, Tottenham hanya bisa naik satu peringkat ke posisi enam. Itu pun juga akan terjadi kalau West Ham gagal meraih poin penuh.

Di laga terakhir pada pekan ke-37, Tottenham juga meraih hasil minor saat kalah 1-2 dari Aston Villa. Kemenangan akan menjadi harga mati bagi The Lily White jika ingin mengakhiri musim dengan baik. 

Selain itu, striker andalan mereka, Harry Kane dikabarkan akan meninggalkan Tottenham akhir musim ini. Jika memang pemain berusia 24 tahun itu benar-benar akan pergi, maka kemenangan di laga terakhirnya akan menjadi kenangan yang indah.