In-depth

Mengapa Harry Kane Pantas Dihargai 3 Triliun Rupiah?

Jumat, 21 Mei 2021 10:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Selebrasi Harry Kane dalam laga Tottenham vs Arsenal. Copyright: © Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Selebrasi Harry Kane dalam laga Tottenham vs Arsenal.

INDOSPORT.COM - Harry Kane telah meminta Tottenham Hotspur menjualnya di bursa transfer musim panas ini. Harga 150 juta poundsterling (Rp3 triliun) disebut harga yang harus dibayar untuk menebusnya.

Menjelang dibukanya bursa transfer musim panas, rumor mengenai bakal hengkangnya Kane dari Tottenham berhembus kencang.

Dilaporkan oleh ESPN, Kane menyatakan keinginannya untuk pergi saat dirinya melakukan tatap muka dengan CEO Tottenham, Daniel Levy.

Kane juga mengaku ingin tetap bermain di Liga Inggris. Artinya, Kane membuka peluang pindah ke klub rival Tottenham yang tergabung dalam The Big Six.

Daniel Levy pusing dibuatnya. Pasalnya, Tottenham Hotspur masih berat hati melepas Harry Kane ke klub sesama Inggris, terlebih ke rival-rivalnya.

Daniel Levy sendiri sejatinya sudah meminta Kane untuk tinggal setahun lagi di London Utara. Sang pemain saat ini masih memiliki tiga tahun tersisa pada kontraknya dengan gaji 200 ribu poundsterling  per pekannya.

Namun, permintaan tersebut segera ditepis oleh Kane yang menyebutkan dalam wawancara terbarunya bahwa masa depannya tak ditentukan oleh siapapun kecuali dirinya.

“Saya yakin bahwa (Daniel Levy) akan menyiapkan rencana sesuai dengan keinginannya, tetapi pada akhirnya itu akan tergantung pada saya dan bagaimana perasaan saya dan apa yang akan menjadi yang terbaik bagi saya dan karier saya saat ini,” tutur Kane dikutip dari Evening Standard.

Dengan pernyataan itu, Spurs dan Levy tak bisa berbuat banyak kecuali untuk melepaskan kepergian sang striker di musim panas. Mengingat kontraknya yang masih panjang serta kualitasnya, harga Rp3 triliun menjadi mahar yang diminta The Lilywhites.

Angka tersebut sangatlah besar di saat pandemi masih menerpa beberapa klub. Namun untuk seorang Harry Kane, angka Rp3 triliun menjadi harga yang pantas jika mengingat kualitasnya sebagai seorang striker.