Liga Inggris

Buntut Keributan di Liga Inggris, Chelsea dan Leicester Kena Sanksi FA

Jumat, 21 Mei 2021 02:47 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Chelsea dan Leicester City dihadapkan pada sanksi denda sebesar Rp500 juta rupiah oleh FA sebagai buntut ribu-ribut antarpemain pada pekan ke-37 Liga Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Chelsea dan Leicester City dihadapkan pada sanksi denda sebesar Rp500 juta rupiah oleh FA sebagai buntut ribu-ribut antarpemain pada pekan ke-37 Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Chelsea dan Leicester City dihadapkan pada sanksi denda sebesar Rp500 juta rupiah oleh FA sebagai buntut ribu-ribut antarpemain pada pekan ke-37 Liga Inggris, Rabu (19/05/21) lalu.

Para pemain, pemain pengganti, dan staf pelatih dari kedua belah pihak terlibat dalam pertengkaran yang tidak sedap dipandang setelah bentrokan pada masa injury time yang dipicu oleh pelanggaran Ricardo Pereira terhadap Ben Chilwell.

Bek Chelsea Antonio Rudiger marah atas pelanggaran itu. Dan reaksi marahnya memicu keributan di tepi lapangan, yang ditonton oleh wasit. 

Ketegangan antara kedua belah pihak semakin meningkat setelah Chelsea menyadari Daniel Amartey ada di situ. 
Amartey menjadi bulan-bulanan setelah video dirinya yang menginjak panji klub Chelsea di dalam ruang ganti Leicester City pascakemenangan di Final Piala FA menjadi viral. 

Dengan persaingan kedua tim yang ingin sama-sama lolos ke Liga Champions musim depan semakin membuat keributan meluas. Beruntung, sejumlah pemain dan ofisial berhasil melerai pertengkaran yang dilakukan pemain kedua kubu. 

Insiden tersebut segera dilaporkan oleh wasit Mike Dean dan ofisial Premier League. Kedua klub kini didakwa karena telah gagal mengontrol pemain dan ofisial dan diberi waktu hingga Selasa untuk merespons.