Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Tendang Leicester, Liverpool Tembus 4 Besar

Kamis, 20 Mei 2021 07:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 hari ini, Kamis (20/05/21), di mana Liverpool berhasil menembus posisi empat besar.

Sebanyak enam pertandingan lanjutan telah digelar di pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021 sejak Rabu (19/05/21) hingga Kamis (20/05/21) dini hari WIB.

Tuan rumah Burnley gagal menahan gempuran serangan dari Liverpool yang berhasil menang telak dengan skor 0-3 pada laga yang berlangsung di Turf Moor.

The Reds berhasil mengamankan keunggulan lewat gol yang berhasil dicetak oleh Roberto Firmino, Nat Phillips, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Kemenangan ini pun membuat Liverpool akhirnya berhasil menembus empat besar, dengan mendepak Leicester City yang harus turun satu peringkat di klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Tercatat, pasukan Jurgen Klopp memiliki poin yang sama dengan Leicester yakni 66 poin, namun Liverpool mendapatkan keuntungan yakni unggul dalam jumlah selisih gol.

Kemenangan serupa juga dicatatkan oleh Arsenal yang mampu mengalahkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 1-3, di mana brace dari Nicolas Pepe dan satu gol dari Gabriel Martinelli mampu menyelamatkan The Gunners dari kekalahan.

Lalu ada kejutan yang terjadi dengan tuan rumah Tottenham Hotspur alami kekalahan dramatis dari Aston Villa. Bertanding di stadion Tottenham, squad The Lilywhites takluk dengan skor 1-2.

Sayangnya, Tottenham sempat unggul lebih dulu lewat gol Steven Bergwijn. Namun sayang, gol bunuh diri Sergio Reguilón serta lesakkan Ollie Watkins membuat tim tamu raih angka penuh.