Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Burnley vs Liverpool: Pesta Gol Buat The Reds Tembus 4 Besar

Kamis, 20 Mei 2021 04:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 20/21 antara Burnley vs Liverpool pada Kamis (20/05/21) dini hari WIB, pesta gol membuat The Reds merangsek naik ke empat besar klasemen.

Bertanding di stadion Turf Moor, tim Liverpool sebagai tamu turun dengan kekuatan penuh termasuk memainkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane sebagai ujung tombak.

Target tiga poin memang sangat diinginkan Liverpool pada pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris kali ini. Sebab, kemenangan bakal memperbesar peluang The Reds lolos ke Liga Champions musim depan.

Dengan masih bertengger di peringkat lima lewat koleksi 63 poin, jatah empat besar memang masih berpotensi diperebutkan Liverpool serta Leicester City yang menempati urutan empat dan lima saat ini.

Sementara itu di kubu tuan rumah, meski sudah dipastikan lolos dari jurang degradasi namun Burnley tetap ingin meraih angka sekaligus memutus trend negative dalam lima pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Masih mengandalkan formasi baku 4-4-2, pelatih Sean Dyche menurunkan Dwight McNeil dan Chris Wood pada posisi ujung tombak, serta duet Ashley Westwood dan Jack Cork untuk penyuplai bola dari lini tengah.

Sepanjang babak pertama, Liverpool yang unggul kualitas pemain berhasil mendominasi laga dan menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Laga baru berjalan 16 menit, Firmino yang berada di tengah kotak penalti coba lepaskan tembakan, tapi sayang arah bola masih melebar dari target.

Lima belas menit berselang, giliran Salah yang menekan. Lagi-lagi, pertahanan Burnley bisa berikan tekanan serius buat penyerang Liverpool dalam melakukan finishing.

Terus menekan, akhirnya Liverpool berhasil unggul jelang babak pertama berakhir. Berawal dari umpan silang Robertson, bola mengarah ke Firmino yang dengan tenang lepaskan sontekan dan melewati hadangan Will Norris ke pojok bawah. Skor 1-0 buat Liverpool.