Bursa Transfer

Datangkan Konate, Liverpool 'Barter' Bek dengan RB Leipzig

Selasa, 18 Mei 2021 09:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Ibrahima Konate, pemain RB Leipzig, yang bakal bergabung dengan Liverpool. Copyright: © Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Ibrahima Konate, pemain RB Leipzig, yang bakal bergabung dengan Liverpool.

INDOSPORT.COM – Liverpool berencana ‘menukar’ bek pinjamannya Ozan Kabak, demi mendatangkan pemain RB Leipzig, Ibrahima Konate, pada bursa transfer musim panas 2021.

Penampilan Kabak sepanjang musim 2020-2021 sejatinya cukup bagus. Dia adalah  juru selamat lini belakang The Reds, ketika Virgil Van Dijk, Joel Matip dan Joe Gomez dihantam cedera panjang pada paruh pertama musim.

Bek berusia 21 tahun itu pun mencatat 13 penampulan di semua kompetisi. Dengan nilai transfer permanen hanya sebesar 18 juta pounds (Rp365 miliar), Kabak kemungkinan bakal dipermanenkan Liverpool.

Namun, kabar menyatakan sebaliknya. Menurut media Inggris, The Sun, Klopp masih kurang yakin dengan Kabak. Ia ragu sang bek akan bisa bersaing untuk bisa bermain secara reguler musim depan.

Alhasil, Liverpool memutuskan tidak akan mempermanenkan bek berkebangsaan Turki itu pada musim panas  ini. Artinya, Kabak akan segera dipulangkan ke tim asalnya, Schalke 04.

Menyusul kabar tersebut, Liverpool mendapatkan suntikan amunisi baru di jantung pertahanan. Dilansir dari Daily Mail, mereka selangkah lagi bakal resmi mendapatkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Transfer Ibrahima Konate dari RB Leipzig ke Liverpool telah berada di depan mata setelah sang pemain telah setuju dengan kontrak yang disodorkan manajemen The Reds.

Konate kabarnya akan diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun dan Liverpool juga dikabarkan telah sepakat untuk menebus klausul rilis miliknya senilai 40 juta pounds (sekitar Rp810,6 miliar).

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%