In-depth

Mengerikannya Duet Ozan Kabak dan Ben Davies, Duo Bek Anyar Liverpool

Selasa, 2 Februari 2021 16:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Kolase/Liverpool FC
Ben Davies dan Ozan Kabak, calon duet mengerikan di jantung pertahanan Liverpool. Copyright: © Kolase/Liverpool FC
Ben Davies dan Ozan Kabak, calon duet mengerikan di jantung pertahanan Liverpool.

INDOSPORT.COM – Liverpool berhasil mendatangkan dua bek tengah anyar pada sosok Ozan Kabak dan Ben Davies. Keduanya memang belum pernah bermain bersama dan mengenal satu sama lain, namun keduanya bisa menjadi duet kokoh di lini pertahanan The Reds.

Jelang penutupan bursa transfer musim dingin Januari 2021, Liverpool langsung bergerak cepat mendatangkan amunisi anyar untuk lini pertahanannya.

Seperti diketahui, lini pertahanan Liverpool tengah diterpa badai cedera setelah kedua pilarnya, Joe Gomez dan Virgil van Dijk dipastikan menepi hingga akhir musim.

Hilangnya dua bek tengah senior sempat memaksa Liverpool menggunakan para bek muda jebolan akademinya. Namun, pengalaman sangatlah dibutuhkan untuk membela tim sekelas The Reds.

Untuk itu Jurgen Klopp selaku pelatih meminta sang pemilik, FSG (Fenway Sports Group) mendatangkan bek tengah anyar. Alhasil, Liverpool mendaratkan dua bek yakni Ozan Kabak dan Ben Davies.

Ozan Kabak merupakan pemain asal Turki yang sebelumnya membela Schalke 04. Namanya sempat melambung karena sempat menjadi buruan tim top Eropa seperti AC Milan di beberapa waktu ke belakang.

Lalu nama kedua adalah Ben Davies. Tak seperti Ozan Kabak, Davies hanyalah pemain yang bermain di kasta kedua Liga Inggris yakni Divisi Championship berama Preston North End.

Keduanya didatangkan dengan opsi berbeda. Kabak datang dengan status pinjaman disertai opsi pembelian permanen. Sedangkan Davies datang dengan bayaran 2 juta poundsterling secara permanen.

Meski keduanya belum mengenal satu sama lain dan belum pernah bermain bersama, tapi Ozan Kabak dan Ben Davies bisa saja menjadi duet mengerikan di pertahanan Liverpool.