In-depth

Bedah Skenario 4 Besar Liga Inggris antara Chelsea, Liverpool, Leicester: Ada Opsi Kejutan

Kamis, 20 Mei 2021 09:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Catherine Ivill/Getty Images
Chelsea, Liverpool, dan Leicester bersaing ketat berebut 2 tempat tersisa di 4 besar Liga Inggris. Dengan selisih 1 poin dan 1 laga sisa, siapa akan tersingkir? Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Chelsea, Liverpool, dan Leicester bersaing ketat berebut 2 tempat tersisa di 4 besar Liga Inggris. Dengan selisih 1 poin dan 1 laga sisa, siapa akan tersingkir?

INDOSPORT.COM – Chelsea, Liverpool, dan Leicester bersaing ketat berebut 2 tempat tersisa di 4 besar Liga Inggris. Dengan selisih 1 poin dan 1 laga sisa, siapa akan tersingkir?

Kompetisi Liga Inggris sudah menemukan juara musim ini yakni Manchester City. Sementara itu, posisi kedua juga sudah dipastikan menjadi milik Manchester United.

Meski demikian, dengan hanya 1 pekan tersisa di mana 10 laga akan digelar serentak Minggu (23/05/21) malam WIB, Liga Inggris masih menjanjikan keseruan. Pasalnya, Chelsea, Liverpool, dan Leicester memperebutkan 2 tempat tersisa di 4 besar alias zona Liga Champions.

Seperti diketahui, seiring hasil-hasil di pekan ke-36, persaingan perebutan 4 besar antara ketiga tim tersebut memang berlangsung ketat.

Dengan kemenangan Chelsea atas Leicester 2-1, dan kemenangan telak Liverpool 3-0 atas Burnley, The Blues kini berada di posisi 3 dengan 67 poin. Sementara itu, The Reds dan The Foxes mengisi posisi 4 dan 5 dengan poin sama, 66, dengan Liverpool unggul selisih gol (+24 berbanding +20).

Di pekan terakhir, Chelsea akan bertandang ke markas Aston Villa. Sementara itu, Liverpool menjamu Crystal Palace sedangkan Leicester menjamu Tottenham Hotspur.

Lantas, skenario seperti apa yang dibutuhkan masing-masing tim untuk finis di 4 besar Liga Inggris sekaligus merebut tiket Liga Champions? Berikut ini ulasannya:

Chelsea

Menghadapi  Aston Villa, kemenangan akan memastikan Chelsea finis di peringkat 3 dan lolos ke Liga Champions, tak peduli apa pun hasil Liverpool dan Leicester.

Chelsea bisa tetap finis di 4 besar jika kalah/seri dari Aston Villa, dengan syarat salah satu dari Liverpool dan Leicester gagal menang.

Satu-satunya skenario The Blues gagal finis 4 besar adalah jika mereka seri atau kalah dari Aston Villa, sedangkan The Reds dan The Foxes sama-sama menang.