Liga Indonesia

Belum Datangkan Pemain Bertahan, Barito Putera Malah Rekrut Pelatih Spesialis Bek

Jumat, 28 Mei 2021 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Coro Mountana
© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Khalid Boulahrouz (kanan) foto dengan Isnan Ali. Copyright: © Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Khalid Boulahrouz (kanan) foto dengan Isnan Ali.

INDOSPORT.COM - Alih-alih mendatangkan pemain bertahan untuk melengkapi skuat, manajemen Barito Putera malah merekrut pelatih spesialis bek jelang Liga 1 2021.

Sebagaimana diketahui, lini pertahanan PS Barito Putera cukup rapuh di ajang pramusim Piala Presiden 2021 lalu. Maka dari itu, tim tengah berupaya menutupi kekurangannya.

Ada wacana untuk mendatangkan bek lokal di sektor kiri, dan bek tengah asing untuk menemani Cassio de Jesus. Namun hingga kini, belum ada pengumuman 'welcome'.

Barito Putera justru mendatangkan pelatih spesialis bek, untuk mendampingi pelatih utama, Djajang Nurdjaman. Adapun juru taktik yang didatangkan ialah Isnan Ali.

Isnan Ali bukanlah nama baru di kubu Laskar Antasari. Ia pernah membela klub tersebut di era 2000-an, dan sebelumnya aktif sebagai asisten pelatih Martapura FC di Liga 2.

"Isnan dulu adalah salah satu pemain kita, pengalamannya di sepak bola Indonesia sudah tidak diragukan lagi, terlebih Isnan dulunya juga pemain Timnas,” ujar CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Selain Isnan Ali yang piawai di posisi bek kiri, Barito juga merekrut pelatih yang notabene juga mantan pemainnya, Sofyan Morhan. Ia piawai di posisi bek kanan semasa bermain.

"Kita juga mengetahui salah satu titik yang ingin kita tingkatkan adalah di sektor bek kiri dan kanan," tutur Hasnuryadi Sulaiman lagi.

"Mudah-mudahan kemampuannya, ilmu kepelatihan dan pengalaman mereka bisa disampaikan ke adik-adiknya yang junior, sehingga bisa mencetak pemain di posisi yang pernah mereka isi, bek kiri dan kanan."