Bursa Transfer

Potensi Saga Transfer yang Bakal Terjadi pada Musim Panas Ini: Lukaku Pecahkan Rekor

Jumat, 28 Mei 2021 21:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Emilio Andreoli - Inter / Inter via Getty Images
Potensi Saga Transfer yang Bakal Terjadi Musim Ini: Lukaku Pecahkan Rekor Copyright: © Emilio Andreoli - Inter / Inter via Getty Images
Potensi Saga Transfer yang Bakal Terjadi Musim Ini: Lukaku Pecahkan Rekor

INDOSPORT.COM – Melihat potensi saga transfer pemain yang mungkin terjadi pada musim panas ini, dimana striker Inter Milan Romelu Lukaku disebut bakal pecahkan rekor pembelian.

Jelang pembukaan bursa transfer musim panas bulan Juni mendatang, sejumlah tim-tim besar Eropa terus dirumorkan bakal mendatangkan atau melepas para pemain bintang mereka.

Tak cuma pemain, sebelumnya bursa transfer jajaran pelatih juga ikut memanaskan jagat media olahraga internasional. Seperti hengkangnya Antonio Conte dari Inter Milan.

Sebelumnya, baik Inter Milan dan Antonio Conte sudah sepakat untuk mengakhiri jalinan kerja sama, lantaran visi dan misi yang sudah tidak lagi sama. Atas kesepakatan itu, Inter Milan harus mengeluarkan uang sebesar 7 juta euro untuk membayar pesangon Conte.

Padahal Antonio Conte baru saja sukses membawa Inter Milan menjuarai Liga Italia musim ini, sekaligus merusak dominasi Juventus dalam beberapa tahun terakhir.

Namun karena manajemen Inter Milan kesulitan finansial dan ingin menjual beberapa pemain bintangnya, Conte yang tidak setuju mencoba menahan. Keduanya pun sempat terlibat perselisihan.

Conte ingin mempertahankan delapan pemain yang dianggap penting untuk tim termasuk Milan Skriniar, Romelu Lukaku, dan Lautaro Martinez.

Selain kehilangan pelatih, hengkangnya Conte dari Inter Milan juga berdampak pada skuad La Beneamata. Sejumlah pemain bintang seperti yang disebutkan diatas, berpotensi dilepas untuk memperbaiki neraca keuangan.

Selain Inter Milan, dalam sepekan terakhir terdapat beberapa pelatih top dunia yang juga memutuskan hengkang dari klubnya. Imbasnya, bakal ada potensi saga transfer dari para pemain bintang pada bursa transfer musim panas mendatang.

Lantas, siapa sajakah pemain yang bisa pecahkan rekor transfer di bulan Juni nanti? Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum:

Jadon Sancho

© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Jadon Sancho Copyright: Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty ImagesJadon Sancho

Setelah beberapa musim menahan kepergian Jadon Sancho, Borussia Dortmund tahun ini akhirnya menyerah dengan berniat menjual sang pemain pada bursa transfer musim panas nanti.

Eurosport mengklaim bahwa transfer Sancho di musim ini bakal terealisasi. Sang agen optimistis bahwa Sancho bakal menjadi bagian dari Setan Merah di musim panas nanti.

Musim lalu, penyebab transfer Sancho gagal adalah karena faktor harga. Pada saat itu, manajemen Dortmund meminta bayaran sekitar 120 juta Euro untuk sang winger.

Sementara di musim ini, Sancho bisa ditebus di angka 90 juta Euro saja dan Manchester United diberitakan siap membayar angka ini. Ditengah situasi pandemi yang masih melanda benua Eropa, nilai transfer tersebut tergolong fantastis buat sebuah klub.