Bola Internasional

Prediksi Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Oman: Janji Ada Perubahan

Jumat, 28 Mei 2021 21:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi Indonesia vs Oman Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi Indonesia vs Oman

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba kedua dalam pemusatan latihan di Dubai. Skuat Garuda dijadwalkan berjumpa Oman, Sabtu (29/5/21).

Jelang laga uji coba kedua ini, timnas Indonesia menjanjikan perubahan. Terlebih, mereka menelan kekalahan 2-3 dari Afghanistan, Selasa (25/5/21).

Perubahan memang wajib dilakukan oleh Shin Tae-yong selaku pelatih. Sebab duel uji coba kali ini merupakan laga FIFA A Match yang akan menghasilkan poin dan berimbas terhadap peringkat timnas Indonesia.

Artinya, skuat Garuda akan mendapatkan poin ranking jika menang dan pengurangan apabila sebaliknya. Shin Tae-yong sudah tentu berambisi meraih kemenangan di laga uji coba kali ini. 

Demi meraih hasil maksimal, pelatih asal Korea Selatan ini langsung berlatih pasca-timnas Indonesia menelan kekalahan 2-3 dari Afghanistan.

"Setelah laga kemain, kami langsung memperbaiki kesalahan-kesalahan satu per satu,” ucap Shin Tae-yong, Jumat (28/5/21).

Senada dengan Shin Tae-yong, gelandang timnas Indonesia, Adam Alis, pun sudah siap menyambut laga kontra Oman. Bahkan, pemain milik Bhayangkara FC ini mengaku siap memberikan perubahan demi hasil maksimal.

"Harapannya lawan Oman nanti, kita bisa lebih kompak lagi, lebih kuat, supaya nanti ke depannya lebih siap di Kualifikasi Piala Dunia,” ucap Adam Alis.

Di laga nanti pun Shin Tae-yong sepertinya sedikit melakukan perubahan di komposisi pemain dibandingkan melawan Afghanistan lalu. 

Player to Watch

Adam Alis (Indonesia)

Adam Alis dapat dikatakan pemain yang menemukan kembali sentuhannya di tangan Shin Tae-yong. Dia selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong untuk mengawal lini tengah timnas Indonesia.

Tak hanya itu, Adam Alis juga berhasil melesakkan satu gol saat timnas Indonesia melawan Afghanistan kemarin. Kini sentuhan pemain Bhayangkara Solo FC ini diharapkan masih menjadi tumpuan timnas Indonesia.

Abdulaziz Al Muqbali (Oman)

Abdulaziz Al Muqbali dapat dikatakan memberikan kontribusi besar ketika Oman meraih kemenangan atas Thailand. Gol tunggalnya berbuah kemenangan dan mustahil dia kembali melakukannya.

Catatan ini membuat Abdulaziz menjadi pemain yang patut diwaspadai oleh timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba nanti.