Liga Champions

Prediksi Final Liga Champions Man City vs Chelsea: Duel Tim Konglomerat di Puncak Eropa

Jumat, 28 Mei 2021 16:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan babak final Liga Champions 2020-21 antara Manchester City vs Chelsea pada Minggu (30/05/21) pukul 02:00 dini hari WIB. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan babak final Liga Champions 2020-21 antara Manchester City vs Chelsea pada Minggu (30/05/21) pukul 02:00 dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan babak final Liga Champions 2020-21 antara Manchester City vs Chelsea pada Minggu (30/05/21) pukul 02:00 dini hari WIB.

Manchester City dan Chelsea akan saling berhadapan untuk keempat kalinya di 2021. Kali ini, kedua tim papan atas Liga Inggris akan saling tikam untuk memperebutkan gelar Liga Champions musim ini yang berlangsung di Estadio do Dragao, Porto, Portugal.

Babak final ini juga bisa disebut sebagai duel dua tim konglomerat Liga Inggris di puncak Eropa. Keduanya menjadi salah satu tim terkaya di dunia dan bertabur bintang.

Manchester City sendiri merupakan milik konglomerat Sheikh Mansour, sedangkan Chelsea dimiliki oleh pengusaha kaya raya dunia Abramovich.

Meski sama-sama bertabur pemain bintang dan pelatih elit, namun Manchester City yang dinaungi oleh Pep Guardiola lebih diunggulkan dalam laga final Liga Champions musim ini.

The Citizen tampil perkasa hampir di semua kompetisi yang mereka jalani. Ikay Gundogan dkk mampu meraih gelar juara Liga Inggris 2020-21.

Manchester City juga belum pernah kalah di Liga Champions musim ini dengan 11 kali menang dan satu kali seri dari 12 laga yang mereka jalani.

Selain itu, meski baru pertama kalinya menembus babak final, namun Si Langit Biru tak perlu khawatir karena mereka berada di bawah naungan Pep Guardiola yang sebelumnya sudah mencicipi dua kali juara Liga Champions bersama Barcelona pada 2008-09 dan 2010-11.

Sedangkan Chelsea sendiri meraih delapan kemenangan, tiga hasil seri dan satu kekalahan di Liga Champions. Serta Thomas Tuchel selaku sang pelatih pernah mencicipi final saat membela PSG, dan harus puas sebagai runner-up usai kalah 0-1 dari Bayern Munchen pada musim lalu.

Meski Manchester City lebih diunggulkan, namun Chelsea masih punya modal apik yakni menang dua kali dari tiga pertemuan terakhir di 2021.

Keduanya juga tentu bakal menurunkan striker terbaik mereka untuk bisa meraih gelar juara di ajang Eropa. Apakah Manchester City mampu memenangkan gelar pertama Liga Champions, atau kah malah Chelsea yang kembali meraih gelar juara sejak musim 2011-12?