Liga Inggris

Tak Bertepuk Sebelah Tangan, Tottenham Ingin Balikan dengan Mantan

Jumat, 28 Mei 2021 15:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Justin Setterfield/Getty Images
Niat balikan Tottenham Hotspur dengan Mauricio Pochettino disambut baik oleh sang mantan. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Niat balikan Tottenham Hotspur dengan Mauricio Pochettino disambut baik oleh sang mantan.

INDOSPORT.COM – Tak bertepuk sebelah tangan, niat balikan Tottenham Hotspur dengan Mauricio Pochettino disambut baik oleh sang mantan.

Diam-diam, Mauricio Pochettino dikabarkan juga ingin kembali melatih Tottenham Hotspur setelah dirinya merasa tak puas dengan bagaimana Paris Saint-Germain (PSG) dikelola.

Laporan dari The Athletic menyebutkan jika pelatih asal Argentina itu telah mengadakan pembicaraan dengan Daniel Levi, CEO Tottenham Hotspur, mengenai ide tentang kepindahan dirinya dari Paris ke London Utara.

Media asal Inggris itu juga menyebutkan jika permasalahan yang dialami oleh Pochettino adalah alasan di balik hengkangnya Thomas Tuchel ke Chelsea di bulan Januari kemarin.

Tidak diberikannya Pochettino kebebasan dalam mengelola klub oleh manajemen kabarnya menjadi permasalahan yang membuat pelatih berusia 49 tahun itu ngebet hengkang dari PSG.

Tottenham Hotspur sendiri diketahui menendang Pochettino pada tahun 2019 silam. Saat itu, ia dipecat setelah berhasil mengantarkan rival abadi Arsenal itu menjadi finalis Liga Champions 2018/19 kontra Liverpool.

Ia kemudian digantikan oleh Jose Mourinho yang sempat tampil apik dan memberikan secercah harapan akan kebangkitan Tottenham di kancah domestik maupun Eropa.

Namun sayangnya, penampilan apik tersebut ada batasnya. Spurs di bawah Mourinho mulai tampil jeblok hingga membuat maestro taktik asal Portugal itu dipecat jelang berakhirnya musim 2020/21 ini.