Bola Internasional

Gagal Juara Ligue 1 Prancis, Pochettino Bersiap Reuni dengan Tottenham Hotspur

Selasa, 25 Mei 2021 10:52 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino resmi cipecat Tottenham Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino resmi cipecat Tottenham

INDOSPORT.COM - Mauricio Pochettino dikabarkan siap reuni dengan mantan tim asuhannya yakni Tottenham Hotspur. Rumor tersebut berembus setelah Pochetino dianggap gagal meraih gelar Ligue 1 Prancis.

Tugas Mauricio Pochettino untuk mengawal Paris Saint-Germain disepanjang musim ini telah usai. Tangan dinginnya mengantarkan Paris Saint-Germain (PSG) untuk meraih gelar juara Coupe de France dan Trophee des Champions.

Sayangnya, pelatih asal Argentina itu gagal mempersembahkan gelar Ligue 1 Prancis. Padahal selama ini Paris Saint-Germain selalu mendominasi untuk jadi juara di ajang tersebut.

Sontak Mauricio Pochettino pun dinilai gagal dan manajemen PSG pun kurang puas dengan kinerjanya. Di tengah rasa kecewa Paris Saint-Germain, Tottenham Hotspur justru berharap Pochettino mau kembali.

Sebelumnya, Spurs memecat pelatih berusia 49 tahun itu pada November 2019 setelah performa tim menurun drastis serta kalah di final Liga Champions.

Setelah Mauricio Pochettino hengkang, kursi kepelatihan Tottenham Hotspur diduduki oleh Jose Mourinho. Namun, Mourinho pun gagal mempersembahkan trofi juara bagi The Lilywhite.

Di akhir musim Liga Inggris, Tottenham Hotspur hanya mampu finis di peringkat ke-7 dengan perolehan 62 poin.