In-depth

3 Pemain Anyar yang Bisa Mengantarkan Chelsea Menjuarai Liga Inggris Musim Depan

Selasa, 25 Mei 2021 10:21 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter Uber Chelsea FC
Pesta juara Chelsea usai memastikan gelar Liga Inggris, 29 April 2006. Copyright: © Twitter Uber Chelsea FC
Pesta juara Chelsea usai memastikan gelar Liga Inggris, 29 April 2006.

INDOSPORT.COM – Hampir lima tahun sudah Chelsea tak menjuarai Liga Inggris. Untuk memenangi kompetisi itu kembali, The Blues membutuhkan tiga pemain anyar untuk tiga posisi berbeda.

Terakhir kali Chelsea menjuarai Liga Inggris terjadi pada 2016/17 silam saat masih ditukangi Antonio Conte. hingga musim 2020/21 berakhir, The Blues masih jauh dari kata dekat untuk kembali memenangi kompetisi tersebut.

Ironisnya, dalam tiga musim terakhir Chelsea hanya bersaing di empat besar. Pencapaian terbaiknya di Liga Inggris sejak terakhir juara pun hanya finis di posisi ketiga pada 2018/19 era Maurizio Sarri.

Parahnya lagi, torehan gelar Liga Inggris Chelsea yang berjumlah lima di era Roman Abramovich, baru saja disamai oleh Manchester City yang menjadi kampiun Liga Inggris 2020/21 (sejak era Premier League yang dimulai tahun 1992).

Dengan kata lain, Chelsea telah tertinggal dan bahkan berpotensi disalip rivalnya. Sehingga musim depan atau musim 2021/22, Thomas Tuchel selaku pelatih akan diberi suntikan dana untuk membeli pemain anyar dan kembali merengkuh Liga Inggris.

Melihat skuat Chelsea saat ini, tentu harapan itu masih jauh. Bila dibandingkan dengan Man City, skuat The Blues saat ini tak memiliki kedalaman dan kualitas pemain yang cukup baik.

Hal tersebut terlihat di dua musim terakhir di mana Chelsea selalu kesulitan bersaing di empat besar. Teranyar, The Blues membutuhkan bantuan tim lain yakni Tottenham Hotspur untuk finis di empat besar.

Alhasil, Chelsea perlu perombakan di tubuh skuatnya, setidaknya untuk menambah dan menambal lubang menganga di skuatnya.

Tak banyak perombakan yang dibutuhkan. Chelsea dan Thomas Tuchel hanya butuh tiga pemain dari tiga posisi berbeda yang bisa membuka jalan untuk meraih titel Liga Inggris musim depan. Siapa saja dan posisi apa yang mereka mainkan?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%