Liga Inggris

Chelsea Semringah, Pundi-pundi Abramovich Bertambah Hampir 40 Triliun!

Senin, 24 Mei 2021 13:52 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© thesun/AFP
Roman Abramovich. Copyright: © thesun/AFP
Roman Abramovich.

INDOSPORT.COM - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich masuk dalam daftar orang terkaya di Inggris pada tahun 2021 ini. Kenyataan itu tentu membuat klub berjuluk The Blues tersebut ikut bahagia.

Sunday Times telah merilis daftar orang terkaya di Inggris. Roman Abramovich masuk di peringkat ke delapan dalam daftar tersebut.

Dilansir dari The Sun, tahun ini kekayaan Abramovich telah bertambah hampir dua miliar pound (hampir setara 40 triliun rupiah) dari kekayaan bersihnya.

Pada tahun 2020 lalu, pengusaha asal Rusia itu menduduki peringkat ke-12. Kini dirinya masuk dalam daftar sepuluh besar, naik empat peringkat setelah bisnisnya di pasar baja dan pertambangan mendulang kesuksesan.

Total ada 12,101 miliar pound (245,63 triliun rupiah) yang telah dikumpulkan oleh Roman Abramovich. Itu artinya Abramovich masih jadi orang berpengaruh di Inggris meski dirinya tidak menginjakkan kaki di sana selama tiga tahun belakangan.

Pria berusia 54 tahun itu terkendala masalah visa sehingga tidak bisa menyaksikan langsung tim Chelsea berlaga di Liga Inggris.

Meski demikian, Roman Abramovich selalu mengikuti dan memantau perkembangan timnya. Selama visanya bermasalah, Abramovich menghabiskan waktunya di Israel.

Namun, belakangan ia menunjukkan batang hidungnya di Swedia untuk menyaksikan final Liga Champions Wanita.