In-depth

Nyaris Gagal ke Liga Champions, 3 Biang Kerok Kekalahan Chelsea dari Aston Villa di Liga Inggris

Senin, 24 Mei 2021 12:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Clive Mason/Getty Images
Chelsea kalah 1-2 dari Aston Villa di Liga Inggris, Minggu (23/05/21). Berikut 3 pemain biang kerok hasil yang nyaris gagalkan mereka lolos ke Liga Champions. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Chelsea kalah 1-2 dari Aston Villa di Liga Inggris, Minggu (23/05/21). Berikut 3 pemain biang kerok hasil yang nyaris gagalkan mereka lolos ke Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Chelsea kalah 1-2 dari Aston Villa di Liga Inggris, Minggu (23/05/21). Berikut 3 pemain biang kerok hasil yang nyaris gagalkan mereka lolos ke Liga Champions.

Kompetisi Liga Inggris menggelar pekan ke-38 alias terakhir, Minggu (23/05/21). Kesepuluh laga ini digelar serentak pada pukul 22.00 WIB.

Meski gelar juara telah pasti menjadi milik Manchester City, pekan terakhir ini masih diwarnai keseruan perebutan 2 posisi tersisa di 4 besar alias zona Liga Champions antara Chelsea, Liverpool, dan Leicester City.

Bertandang ke markas Aston Villa dengan target merebut kemenangan demi mengamankan 4 besar, manajer Thomas Tuchel memarkir Kai Havertz dan memainkan trio Christian Pulisic, Timo Werner, dan Mason Mount di lini depan.

Chelsea menguasai laga sejak awal, tapi tak berhasil menembus pertahanan ketat Aston Villa. Berbagai upaya mereka lewat Mason Mount dan Timo Werner gagal membuahkan hasil.

Petaka justru menimpa The Blues dua menit jelang turun minum. Melalui skema sepak pojok, eks pemain mereka sendiri, Bertrand Traore, sukses menjebol gawang Edouard Mendy.

Situasi makin buruk bagi Chelsea di babak kedua. Menit ke-52, giliran Anwar El-Ghazi yang membobol gawang mereka melalui eksekusi penalti.

Tak ingin kalah, The Blues tampil makin agresif. Mereka pun akhirnya berhasil memperkecil kedudukan lewat aksi Ben Chilwell di menit ke-70.

Cesar Azpilicueta dkk pun terus menggempur gawang Villa karena di saat yang sama Leicester dan Liverpool sedang unggul terhadap lawan masing-masing sehingga jika situasi ini bertahan, Chelsea gagal ke Liga Champions.

Namun, The Blues malah harus kehilangan salah satu pemain mereka yakni kapten Cesar Azpilicueta yang menerima kartu merah di menit ke-89.

Hingga akhir laga tak ada tambahan gol yang tercipta sehingga Aston Villa menutup laga dengan kemenangan 2-1. Beruntung bagi Chelsea, mereka masih tetap finis di 4 besar Liga Inggris dan lolos ke Liga Champions setelah Tottenham berbalik menang 4-2 atas Leicester.

Di sisi lain, ada 3 bintang The Blues yang dinilai jadi biang kerok kekalahan 1-2 dari The Villans di pekan terakhir Liga Inggris, yang nyaris mengagalkan mereka ke Liga Champions. Siapa saja? Berikut ini ulasannya: