Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Aston Villa vs Chelsea: Tumbang tapi Tetap 4 Besar

Senin, 24 Mei 2021 00:47 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Clive Mason/Getty Images
Chelsea harus merelakan tiga poin setelah tumbang di markas Aston Villa pada laga pekan ke-38 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (23/05/21) malam WIB. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Chelsea harus merelakan tiga poin setelah tumbang di markas Aston Villa pada laga pekan ke-38 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (23/05/21) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Chelsea harus merelakan tiga poin setelah tumbang dari Aston Villa pada laga pekan ke-38 Liga Inggris 2020-2021. Dalam laga yang diamankan di markas Villa, Villa Park, Minggu (23/05/21) malam WIB, hasil pertandingan kedua tim berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah. 

Chlesea begitu mengincar kemenangan demi bisa mengamankan tiket empat besar Liga Inggris sekaligus lolos ke Liga Champions musim depan. Sayangnya, lawan yang dihadapi adalah Aston Villa yang musim ini menjadi tim kuda hitam. 

Meski begitu, Chelsea tampil dominan dan percaya diri sejak awal babak pertama. Sayangnya, tak ada satu pun peluang yang dilancarkan anak asuh Thomas Tuchel membuahkan hasil. 

Justru, Aston Villa yang tampil tertekan berhasil mencuri gol setelah memanfaatkan celah di pertahanan Chelsea. Memanfaatkan assist Matt Target, Bertrand Traore berhasil melesakkan bola ke gawang Edouard Mendy lewat tendangan volley pada menit 43'. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum. 

Pada babak kedua Chelsea semakin getol memburu gol. Maklum, kekalahan di laga ini sangat berisiko bagi posisi mereka di klasemen empat besar. 

Namun, alih-alih mencetak gol, tim tuan rumah Aston Villa justru tampil lebih beruntung. Villa justru berhasil menggandakan gol lewat titik putih tujuh menit saat babak kedua dimulai. 

Gelandang Chelsea, Jorginho, menjatuhkan Traore di kotak terlarang. Anwar El Ghazi yang menjadi eksekutor pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik. 

Chelsea sempat membalas lewat gol pada menit 59'. Namun, apes bagi mereka karena gol itu dianulir setelah sudah terlebih dahulu terperangkap off side. 

The Blues mulai panik lantaran di waktu yang sama Leicester juga berpeluang menang atas Spurs. Akhirnya, gol yang ditunggu tiba pada menit ke-70. 

The Blues memperkecil kedudukan lewat aksi Ben Chilwell yang memanfaatkan assist Christian Pulisic. Timo Werner dkk terus memburu gol penyama kedudukan. 

Namun, hingga wasit meniupkan peluit panjang skor 2-1 tak berubah untuk keunggulan Aston Villa. Beruntung bagi Chelsea, kekalahan ini tak berakibat fatal bagi mereka. 

Sebab, di waktu bersamaan, pesaing mereka di empat besar, Leicester, tumbang dari Tottenham Hotspur di King Power Stadium. Chelsea pun boleh menghela nafas karena mereka tetap berhasil finis di empat besar klasemen Liga Inggris tepatnya pada posisi keempat di bawah Liverpool.