Bursa Transfer

Chelsea Ngebet Datangkan Declan Rice, Satu Bintang Siap Ditumbalkan

Minggu, 23 Mei 2021 14:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Chelsea siap jor-joran di bursa transfer musim panas mendatang, termasuk menumbalkan pemain demi Declan Rice. Copyright: © Getty Images
Chelsea siap jor-joran di bursa transfer musim panas mendatang, termasuk menumbalkan pemain demi Declan Rice.

INDOSPORT.COMChelsea siap jor-joran di bursa transfer musim panas mendatang. Kabarnya, mereka rela mengerahkan segala cara, termasuk menumbalkan Tammy Abraham demi mendaratkan Declan Rice ke Stamford Bridge.

Cinta Chelsea kepada Declan Rice bersemi kembali jelang dibukanya bursa transfer musim panas ini. Thomas Tuchel, nakhoda anyar The Blues yang baru ditunjuk bulan Januari kemarin adalah sosok yang membangkitkan cinta Chelsea pada Rice.

Sebelumnya, Rice sempat menjadi target prioritas Chelsea saat Frank Lampard masih duduk di kursi pelatih mereka. Namun keinginan Lampard tersebut terganjal oleh banderol selangit yang saat itu tidak bisa dipenuhi oleh klub.

Saat itu, West Ham United selaku klub tempat Rice bernaung meminta mahar senilai 70 juta poundsterling (sekitar Rp1,4 triliun).

Kepergian Lampard sempat disebut bakal membuat ketertarikan Chelsea pada Rice menguap. Tetapi rekomendasi yang diberikan Marina Granovskaia kepada Tuchel membuat juru taktik asal Jerman itu kepincut pada Rice dan ngebet mendatangkan gelandang berusia 22 tahun itu di bursa transfer mendatang.

Laporan dari The Telegraph menyebutkan bahwa Chelsea siap mengerahkan segala cara untuk bisa mendapatkan Rice. The Blues bahkan dikabarkan rela melepas Tammy Abraham sebagai bagian dari transfer agar West Ham United mau melepas salah satu gelandang bertahan terbaik se-Inggris Raya itu.

Kabarnya, West Ham mematok banderol sebesar 90 juta poundsterling (sekitar Rp1,8 triliun) untuk jebolan akademi Chelsea tersebut, yang mana naik 20 juta poundsterling (sekitar Rp406,6 miliar) dari permintaan mereka di bursa transfer musim panas tahun 2020 silam.