In-depth

Apa Kabar Charly Musonda? Pewaris Hazard di Chelsea yang Hampir 'Tamat' karena Cedera

Jumat, 21 Mei 2021 12:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Pete Norton/Getty Images
Charly Musonda. Copyright: © Pete Norton/Getty Images
Charly Musonda.

INDOSPORT.COM – Chelsea dulu memiliki sosok pewaris Eden Hazard bernama Charly Musonda. Namun, cedera menghambat kariernya hingga namanya tenggelam. Lantas, apa kabarnya kini?

Chelsea tak pernah kehabisan bakat muda di akademinya. Setiap tahunnya, setiap musimnya, selalu lahir satu nama yang digadang-gadang akan mendobrak tim senior The Blues.

Dari sekian banyak nama, yang paling berkesan terjadi pada musim 2017/18 silam saat Antonio Conte selaku pelatih Chelsea kala itu memberikan menit bermain kepada dua penggawa muda The Blues.

Kedua pemain tersebut adalah Charly Musonda dan Callum Hudson-Odoi. Dua nama tersebut membuka harapan pendukung Chelsea akan hadirnya ‘John Terry’ lain di skuat utama The Blues.

Dua pemain ini beroperasi di lini sayap sejak akademi. Tak ayal baik Charly Musonda dan Callum Hudson-Odoi digadang-gadang sebagai penerus Eden Hazard di Chelsea.

Sayangnya, hanya nama Hudson-Odoi yang masih terdengar dan masih berkutat di tim utama. Sedangkan Musonda, yang merupakan kompatriot Hazard, malah meredup namanya.

Meredupnya nama Musonda bukan karena Chelsea menyia-nyiakan bakat sang pemain, melainkan karena badai cedera yang bisa mengakhiri kariernya yang baru seumur jagung.

Sebelum Hudson-Odoi  debut, Musonda lebih dulu masuk ke tim utama Chelsea. Conte memberikannya kesempatan unjuk gigi di tim utama.

Musonda yang diberkahi skill menawan dan kecepatan, membuat mata pendukung Chelsea takjub. Bahkan golnya kala melawan Nottingham Forest di ajang Piala FA 2017/18 membuat pendukung The Blues memberikan Standing Ovation kepadanya.

Mimpi besar Charly Musonda untuk membela Chelsea pupus seketika karena cedera yang menerpanya. Sematan sebagai pewaris Eden Hazard memudar darinya seiring tenggelamnya namanya. Lantas, bagaimana kabarnya kini?