Liga Inggris

5 Bintang Chelsea yang Bangkit Bersama Tuchel usai Tenggelam di Era Lampard

Sabtu, 15 Mei 2021 09:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Selebrasi pemain Chelsea ketika berhasil menjebol gawang Sheffield United di perempat final Piala FA
Berikut ini 5 bintang Chelsea yang meredup dan tenggelam di era Frank Lampard, tapi bangkit dan bersinar bersama manajer baru Thomas Tuchel. Copyright: © Selebrasi pemain Chelsea ketika berhasil menjebol gawang Sheffield United di perempat final Piala FA
Berikut ini 5 bintang Chelsea yang meredup dan tenggelam di era Frank Lampard, tapi bangkit dan bersinar bersama manajer baru Thomas Tuchel.

INDOSPORT.COM – Berikut ini 5 bintang Chelsea yang meredup dan tenggelam di era Frank Lampard, tapi bangkit dan bersinar bersama manajer baru Thomas Tuchel.

Chelsea menjalani paruh pertama musim 2020/2021 ini dengan mengecewakan. Akibatnya, manajemen klub pun mendepak manajer yang juga mantan gelandang legendaris The Blues, Frank Lampard.

Sebagai gantinya, klub asal London itu menunjuk Thomas Tuchel yang juga baru saja meninggalkan Paris Saint-Germain untuk menggantikan Lampard.

Bersama Tuchel, Chelsea menunjukkan kebangkitan. Bermain dalam pola anyar 3-4-2-1 besutan sang pria Jerman, The Blues bahkan sempat tak terkalahkan dalam 13 laga perdana bersama Tuchel.

Kini, meski tak mungkin menjuarai Liga Inggris musim ini karena sudah dimenangi oleh Manchester City, The Blues masih berpeluang meraih 2 gelar sekaligus usai lolos ke final Piala FA untuk bertemu Leicester, dan final Liga Champions untuk berjumpa dengan Manchester City.

Selain kinerja tim secara keseluruhan, kehadiran Thomas Tuchel juga berhasil membangkitan sejumlah pemain yang sebelumnya gagal bersinar saat The Blues masih dilatih oleh Frank Lampard.

Dilansir Planet Football, ada sedikitnya 5 di antara mereka yang bangkit dan menjadi kunci kesuksesan Chelsea di paruh kedua musim ini bersama Tuchel. Siapa saja? Berikut ini ulasannya:

Antonio Rudiger

Sempat akan dijual di bursa transfer musim panas, Antonio Rudiger akhirnya bertahan bersama Chelsea. Namun, di era Lampard, bintang asal Jerman ini hanya tampil 4 kali di Liga Inggris. Peruntungan Rudiger berubah ketika Tuchel datang dan menjadikannya pilihan utama di sektor bek tengah.

Di era sang manajer baru, Antonio Rudiger tampil dalam 13 laga Liga Inggris alias hanya 4 kali absen di kompetisi itu sejak Tuchel datang. Hebatnya, dari 13 laga tersebut Chelsea tak pernah kalah dan mencatatkan 5 seri dan 8 kemenangan, serta hanya kebobolan 4 gol.

Andreas Christensen

Tampil mengecewakan musim lalu, Andreas Christensen menjadi bek tengah pilihan utama Lampard awal musim ini. Namun, rangkaian kesalahan termasuk kartu merah saat melawan Liverpool membuatnya kembali tersingkir ke bangku cadangan.

Namun, bersama Rudiger, Andreas Christensen justru menjadi pilihan utama Thomas Tuchel di lini belakang dan sudah tampil di 19 laga di semua kompetisi dan hanya menelan 1 kekalahan. Ketangguhannya terlihat dengan catatan 0,8 blok per laga alias yang terbaik di antara pemain The Blues.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
60%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%