In-depth

Marc Guehi: Pinjaman Chelsea yang Siap Bawa Swansea City Promosi ke Liga Inggris

Selasa, 18 Mei 2021 09:04 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Divisi Championship selalu menghadirkan kejutan. Kali ini muncul satu nama yang jadi pembicaraan yakni Marc Guehi yang tak lain pemain pinjaman Chelsea dan kini membela Swansea City.

Liga Inggris telah memasuki akhir musim. Gelar juara telah diberikan kepada Manchester City. Pun dengan tiga tim terbawah yang dipastikan terdegradasi.

Biasanya di akhir musim Liga Inggris, banyak pecinta sepak bola menerka-nerka, siapakah tim yang akan promosi dari Divisi Championship atau kasta keduanya.

Sejauh ini, dua tim telah dipastikan naik kasta yakni Norwich City dan Watford. Satu slot lagi akan diperebutkan oleh empat tim lewat jalur Play-Off.

Keempat tim tersebut adalah Brentford, Swansea City, Barnsley, dan AFC Bournemouth. Keempat tim ini berturut-turut ada di peringkat ketiga hingga keenam Divisi Championship 2020/21.

Keempat tim tersebut tentu akan berusaha keras untuk meraih satu tiket promosi, salah satunya adalah Swansea. Bahkan, The Swans telah melakoni leg pertama semifinal Play-Off melawan Barnsley.

Di leg pertama ini, Swansea mampu mengangkangi tuan rumah Barsnley dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Andre Ayew di menit ke-39.

Meski tumbang, Barnsley nyatanya bermain lebih dominan ketimbang Swansea. Banyak peluang didapatkan oleh tuan rumah ketimbang tim tamu.

Banyaknya peluang tersebut  nyatanya tak berujung gol karena Compact-nya pertahanan Swansea yang digalang Marc Guehi dan Ben Cabango.

Untuk nama pertama, pemain pinjaman Chelsea ini bahkan mendapat penghargaan pemain terbaik di laga itu. Lalu, siapakah sosok Marc Guehi tersebut? Bagaimana sepak terjangnya bersama Swansea City hingga berpotensi mendapat tiket promosi?