In-depth

Mengenal Ivan Toney, Bomber Brentford yang Siap Guncang Liga Inggris Musim Depan

Senin, 17 Mei 2021 13:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ivantoney24
Striker Brentford, Ivan Toney. Copyright: © twitter.com/ivantoney24
Striker Brentford, Ivan Toney.

INDOSPORT.COM – Mengenal Ivan Toney. Pemecah rekor di Divisi Championship bersama Brentford yang siap mengguncang Liga Inggris 2021-2022.

Liga Inggris telah memasuki akhir musim. Gelar juara telah diberikan kepada Manchester City. Pun dengan tiga tim terbawah yang dipastikan terdegradasi.

Biasanya di akhir musim Liga Inggris, banyak pecinta sepak bola menerka-nerka, siapakah tim yang akan promosi dari Divisi Championship atau kasta keduanya.

Sejauh ini, dua tim telah dipastikan naik kasta yakni Norwich City dan Watford. Satu slot lagi akan diperebutkan oleh empat tim lewat jalur Play-Off.

Keempat tim tersebut adalah Brentford, Swansea City, Barnsley, dan AFC Bournemouth. Keempat tim ini berturut-turut ada di peringkat ketiga hingga keenam Divisi Championship 2020-2021.

Dari keempat tim ini, mungkin hanya Brentford yang memiliki motivasi besar untuk promosi ke Liga Inggris. Banyak alasan mengapa tim asal London ini begitu termotivasi.

Alasan pertama adalah mencetak sejarah klub. Kedua adalah menghapus luka musim lalu kala ditekuk Fulham di final Play-Off. Dan yang ketiga adalah karena posisi Brentford yang nyaris promosi tanpa jalur Play-Off karena menempati posisi tiga.

Peluang Brentford promosi ke Liga Inggris terbuka lebar musim ini. Apalagi, mereka memiliki bomber tajam sekelas Ivan Toney yang baru mencetak rekor di Divisi Championship.

Ivan Toney bakal jadi andalan Brentford di Play-Off kali ini. Bahkan jika mereka berhasil promosi, ia akan menjadi andalan dan diprediksi bisa mengguncangkan Liga Inggris musim depan.

Lantas, siapakah sosok Ivan Toney tersebut? Mengapa ia disebut bisa mengguncangkan Liga Inggris bersama Brentford musim depan?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%