Liga Inggris

Resmi! Klub Divisi Championship Jadi 'Saudara' Manchester City

Sabtu, 7 November 2020 15:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Football Crest Index
Manchester City secara ajaib akhirnya memiliki ‘saudara’ di Liga Inggris usai salah satu klub di Divisi Championship diakuisisi oleh sepupu Sheikh Mansour. Copyright: © Football Crest Index
Manchester City secara ajaib akhirnya memiliki ‘saudara’ di Liga Inggris usai salah satu klub di Divisi Championship diakuisisi oleh sepupu Sheikh Mansour.

INDOSPORT.COMManchester City secara ajaib akhirnya memiliki ‘saudara’ di Liga Inggris usai salah satu klub di Divisi Championship diakuisisi oleh sepupu Sheikh Mansour.

Derby County yang saat ini berlaga di Divisi Championship secara resmi telah menjadi ‘saudara’ Man City usai kepemilikannya diambil alih oleh Sheikh Khaled bin Saquer Zayed Al Nayhan.

Hal tersebut terjadi usai Mel Morris, pemilik sebelumnya sepakat untuk menjual Derby County kepada Derventio Holdings (UK) Limited, perusahaan yang praktisnya merupakan milik Sheikh Khaled.

Laman resmi Derby County menyatakan jika saat ini kedua belah pihak sedang melakukan negosiasi tahap akhir dan untuk peresmian pengambilalihan klub ke tangan Sheikh Khaled akan dilakukan sesegera mungkin.

Mel Morris yang merupakan putra daerah Derby telah menjadi pemilik Derby County sejak bulan September 2015. Dirinya mengambil alih klub dari tangan pengusaha Amerika Serikat setelah sebelumnya hanya memiliki saham sebesar 22 persen.

Sementara Sheikh Khaled merupakan anggota kerajaan Abu Dhabi dan merupakan sepupu dari Sheikh Mansour yang juga dikenal sebagai salah satu pemilik klub terkaya di Liga Primer Inggris.

Sebelum mengakuisisi Derby County, Sheikh Khaled sebelumnya pernah mencoba mengambil alih Newcastle United pada tahun lalu dan juga sempat melayangkan penawaran senilai 2 triliun poundsterling (sekitar Rp37,3 triliun) pada pemilik Liverpool pada tahun 2018 lalu.

Belum diketahui berapa mahar yang harus dikeluarkan oleh Sheikh Khaled untuk bisa menjadikan Derby County sebagai ‘saudara’ resmi Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%