Liga Inggris

Permainan Manchester City Harus Lebih Efektif Saat Lawan Liverpool

Sabtu, 7 November 2020 09:30 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Tim Keeton - Pool/Getty Images
Permainan Manchester City Harus Lebih Efektif Saat Lawan Liverpool Copyright: © Tim Keeton - Pool/Getty Images
Permainan Manchester City Harus Lebih Efektif Saat Lawan Liverpool

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola tampaknya sangat mempersiapkan anak asuhnya untuk terus berlatih agar bisa kembali bermain eektif saat melawan Liverpool.

Pertandingan big match yang akan mempertemukan Manchester City dengan Liverpool akan tersaji pada pekan kedelapan Liga Inggris musim 2020/2021. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion Etihad pada Minggu (08/11/2020) malam WIB.

Duel antara kedua tim ini menjadi salah satu yang paling dinantikan. Hal ini dikarenakan Liverpool maupun Manchester City masih menjadi klub yang difavoritkan untuk menjadi juara di kompetisi tertinggi Inggris.

Manchester City kini tengah berjuang mati-matian untuk bisa memperkecil ketertinggalannya atas Liverpool dalam klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan The Reds, mereka memiliki misi mempertahankan gelar juara yang didapatkan musim lalu.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sangat antusias menyambut duel perdana timnya dengan Liverpool di musim ini. Ia menantikan laga sulit menghadapi The Reds sebagai tolak ukur level permainan timnya.

"Selalu menyenangkan bermain melawan tim terkuat. Tahun lalu mereka lebih kuat," ungkap Guardiola dikutip dari situs resmi Man City.

"Mereka telah menjadi tim yang luar biasa untuk waktu yang lama, dengan manajer yang luar biasa. Sangat menyenangkan menghadapi mereka untuk meningkatkan level kami," lanjutnya

Manajer asal Spanyol ini mengatakan akan sangat penting untuk timnya tampil efektif dalam laga nanti. Mengingat, laga nanti kemungkinan besar akan berjalan sangat sengit.

"Ketika Anda bermain melawan tim seperti Liverpool dan tim lain, Anda selalu memiliki momen di mana Anda harus berjuang keras. Kami tahu itu. Kami harus melakukannya," tambahnya.

"Kami akan tampil semaksimal mungkin. Kami mengenal satu sama lain dengan cukup baik. Kami sudah sering bertemu satu sama lain. Situasi bakal naik turun. Kami harus bisa mengambil kesempatan dan memanfaatkannya dengan efektif," jelas Guardiola.

Man City bakal memburu tiga angka di laga ini demi bisa memperbaiki posisi di klasemen. Mereka kini berada di peringkat ke-10 dengan 11 poin tertinggal lima angka dari Liverpool di urutan kedua.

Pertandingan antara Manchester City melawan Liverpool ini sudah dipastikan akan berjalan seru dan menarik. Bagaimana tidak kedua tim sama-sama menjadi klub yang berlangganan di masuk dalam perebutan juara Liga Inggris.

Maka dari itu tidak heran jika laga Manchester City melawan Liverpool ini akan menjadi sorotan dari berbagai pihak. Terlebih pasukan Pep Guardiola yang saat ini mengalami keterpurukan lantaran tidak bisa bermain konsisten akan menambah daya semangat tim asuhannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%