Liga Inggris

Geser Liverpool, Southampton Puncaki Klasemen Sementara Liga Inggris

Sabtu, 7 November 2020 05:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/SouthamptonFC
Momen di pertandingan Southampton vs Newcastle United di pekan ke-8 Liga Inggris 2020/21 Copyright: © twitter.com/SouthamptonFC
Momen di pertandingan Southampton vs Newcastle United di pekan ke-8 Liga Inggris 2020/21

INDOSPORT.COM – Southampton membuat kejutan di pekan ke-8 Liga Inggris 2020/21 ini dengan menempati posisi puncak usai membungkam Newcastle United dengan skor 2-0, Sabtu (7/11/20) WIB.

Laju Southampton di pekan-pekan awal Liga Inggris 2020/21 terus menanjak. Usai menelan kekalahan di dua laga awal, The Sainst terus meraih hasil positif di enam laga selanjutnya.

Usai tumbang dari Crystal Palace dan Tottenham Hotspur, Southampton mampu meraih lima kemenangan dan satu kali hasil imbang. Kemenangan terakhir didapat saat menjamu Newcastle United.

Tiga poin yang didapat dari Newcastle United membuat Southampton untuk sementara waktu duduk di puncak klasemen Liga Inggris 2020/21 dengan perolehan 16 poin. Poin ini sama dengan Liverpool. Hanya saja The Saints unggul agregat gol.

Keberhasilan ini menciptakan rekor tersendiri bagi Southampton. Pasalnya, untuk pertama kalinya sepanjang klub, The Saints mampu menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris (format baru).

Raihan positif Southampton sendiri tak lepas dari kinerja Ralph Hasenhuttl. Berkat pria asal Austria ini, The Saints mampu tampil impresif di beberapa laga terakhirnya.

Penampilan impresif yang dimaksud ditunjukkan kala menahan imbang Chelsea 3-3, menang 2-0 atas Everton dan menang dengan skor 4-3 saat melawat ke markas Aston Villa.

Tentunya apa yang diraih Southampton hingga pekan ke-8 ini membuat banyak pihak takjub. Sebab, sejak awal musim, klub yang bermarkas di Saint Mary’s Stadium ini dipandang sebelah mata.

Namun, Ralph Hasenhuttl dengan pengalamannya melatih dan taktiknya, mampu merubah Southampton menjadi tim kuda hitam dengan permainan atraktif dan menyerang di Liga Inggris 2020/21.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%