In-depth

Manchester City, Diogo Jota dan Roberto Firmino Bikin Liverpool Pusing

Sabtu, 7 November 2020 09:35 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Roberto Firmino, Diogo Jota, dan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Roberto Firmino, Diogo Jota, dan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

INDOSPORT.COM - Diogo Jota dan Roberto Firmino membuat Liverpool menghadapi dilema. Rasa yang tak pasti itu muncul bahkan menjelang pertemuannya dengan salah satu kandidat kuat juara Liga Primer Inggris, Manchester City.

Seperti kita ketahui, skuat Jurgen Klopp akan melakoni minggu kedelapan Liga Inggris pada akhir pekan dengan bertandang ke Etihad Stadium, markas Manchester City. Keduanya akan bertanding pada Minggu, 8 November 2020 pukul 23.30 WIB.

Kubu The Reds memiliki pengalaman yang tidak bagus setiap kali bertandang ke kandang Manchester City. Data dari transfermarkt mencatat, Liverpool hanya mampu memenangkan satu dari lima kali kunjungannya ke Etidah Stadium.

Satu-satunya kemenangan Roberto Firmino dan kawan-kawan di kandang Manchester City terjadi di leg kedua babak 8 besar Liga Champions musim 2017/18. Kala itu, Sadio Mane dan kawan-kawan menang dengan skor 2-1.

© Dave Thompson/Pool via Getty Images
Selebrasi gol Phil Foden di laga Manchester City vs Liverpool. Copyright: Dave Thompson/Pool via Getty ImagesSelebrasi gol Phil Foden di laga Manchester City vs Liverpool.

Setelahnya, Liverpool babak belur. Sudah dua kali The Anfield Genk dipecundangi habis-habisan oleh The Citizens lewat skor yang amat telak.

Tentu kita ingat insiden terjangan kaki Sadio Mane ke kepala Ederson di pekan keempat Liga Inggris musim 2017/2018, bukan? Pelanggaran berat yang dilakukan oleh striker Timnas Senegal itu harus dibayar dengan kartu merah yang ia terima, serta kekalahan telak Liverpool dengan skor 0-5.

Dan terbaru terjadi di musim lalu. Kala itu Liverpool bermain dengan skuat yang lengkap, tanpa terjangan mematikan seperti yang dilakukan oleh Mane dan tidak ada kartu merah. Hanya euforia mabuk kepayang skuat The Reds usai memastikan diri sebagai jawara Liga Inggris, yang mampu membuat Manchester City menang telak 4-0 dari Liverpool.

Manchester City sendiri bukanlah tim tanpa celah bila bermain di kandang. Pada musim ini, Leicester City telah membuktikannya dengan menghantam skuat Pep Guardiola itu dengan skor cukup telak, 5-2.

Akan tetapi, hal itu telah berlangsung lama, tepatnya pada tanggal 27 September 2020. Itu juga satu-satunya kekalahan Manchester City dalam lima laga terakhirnya di Etihad Stadium.

Selain keperkasaan Manchester City di kandang, Liverpool juga tengah dipusingkan dengan pemilihan skuat pemain yang ada. Bukan dari lini belakang maupun lini tengah, melainkan lini depannya yang menyeret nama Diogo Jota dan Roberto Firmino.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%