Liga Inggris

5 Pemain Pinjaman Chelsea yang Berpotensi Masuk Rencana Tuchel Musim Depan

Minggu, 7 Februari 2021 17:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ChelseaFC
Thomas Tuchel memberi instruksi ke Callum Hudson-Odoi Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Thomas Tuchel memberi instruksi ke Callum Hudson-Odoi

INDOSPORT.COM – Thomas Tuchel nampaknya tak perlu pusing-pusing mendatangkan pemain anyar untuk musim depan. Apalagi dengan banyaknya pemain yang dipinjamkan Chelsea. Kira-kira, siapa saja pemain pinjaman yang akan ia masukkan ke tim utama?

Chelsea menjadi salah satu klub yang memiliki akademi terbaik di dunia sepak bola. Banyak pemain muda berbakat yang bisa didapat The Blues dari akademinya tersebut.

Namun, kebiasaan Chelsea yang sering belanja pemain jadi pun membuat para pemain muda berbakat yang lahir dari akademinya terkadang tak mendapat tempat di tim utama.

Alhasil, banyak pemain yang dipinjamkan ke klub lain, entah untuk menambah jam terbang atau untuk memikat klub peminjam agar mempermanenkannya. Dalam hal ini masuk ke ranah bisnis The Blues.

Dari dulu, kebijakan Chelsea meminjamkan para pemainnya pun banyak mendapat kritikan tajam. Pun sama dengan musim ini di mana The Blues meminjamkan total 30 pemain dipinjamkan klub asal London Barat tersebut di musim 2020/21.

Dari 30 pemain yang dipinjamkan, mayoritas dihuni oleh para pemain muda. Sedikit saja para pemain senior bekas tim utama yang dipinjamkan antara lain Michy Batshuayi, Victor Moses, Danny Drinkwater, Ruben Loftus-Cheek, Marco van Ginkel, Ross Barkley, dan Tiemoue Bakayoko.

Para pemain senior ini dipinjamkan entah karena tak masuk dalam rencana pelatih sebelumnya di awal musim, Frank Lampard atau dipinjamkan untuk dijual di musim berikutnya.

Sedangkan para pemain muda yang dipinjamkan pun kebanyakan berasal dari akademi dan ada pula yang pernah masuk tim senior dan dipinjamkan untuk menambah pengalaman di level profesional.

Tuchel pun nampaknya tak perlu repot untuk melantai di bursa transfer musim panas mendatang untuk mencari pemain. Toh, ia bisa saja mengambil pemain yang dibutuhkan dari 30 pemain yang dipinjamkan itu.

Kira-kira siapa pemain yang dipinjamkan Chelsea yang bisa masuk skuat utama Thomas Tuchel musim depan? Berikut daftar beserta alasan yang telah dirangkum INDOSPORT.

1. Ruben Loftus-Cheek (Dipinjamkan ke Fulham)

Nama satu ini sejatinya merupakan pemain yang pernah menjadi andalan di musim 2018/19 kala Chelsea diasuh Maurizio Sarri.

Ruben Loftus-Cheek bahkan menjadi pilar penting di balik keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Europa 2018/19 lewat gol-gol dan assistnya.

Namun, cedera menjelang final Liga Europa seakan menghabisi kariernya bersama Chelsea. Tetapi The Blues percaya dengan mantan pemain akademinya itu dengan memberikan kontrak anyar di 2019/20.

Sayang, cedera itu terlalu lama membuatnya menepi dan seperti menghilangkan sentuhannya. Alhasil, Chelsea meminjamkannya di awal musim 2020/21 ke Fulham.

Kini perlahan permainannya kembali seperti semula. Tentu Chelsea dan Tuchel bisa memasukkan namanya ke skuat utama musim depan.

Apalagi, Tuchel dan Sarri memiliki filosofi yang sama yakni tampil menyerang. Loftus-Cheek sendiri bisa saja mengisi posisi Inside Forward di belakang penyerang dalam skema 3-4-2-1 yang memang cocok dengan atributnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
15%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
4%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
48%