Liga Inggris

Buntut Keributan Kontra Leicester, Chelsea Terancam Pengurangan Poin

Minggu, 23 Mei 2021 22:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
© Selebrasi pemain Chelsea ketika berhasil menjebol gawang Sheffield United di perempat final Piala FA
Nasib apes dialami Chelsea yang terancam dapat pengurangan poin di klasemen Liga Inggris 2020-2021 hanya gara-gara bentrok 20 orang lawan Leicester City. Copyright: © Selebrasi pemain Chelsea ketika berhasil menjebol gawang Sheffield United di perempat final Piala FA
Nasib apes dialami Chelsea yang terancam dapat pengurangan poin di klasemen Liga Inggris 2020-2021 hanya gara-gara bentrok 20 orang lawan Leicester City.

INDOSPORT.COM - Nasib apes dialami oleh Chelsea sekaligus Thomas Tuchel yang terancam alami pengurangan poin di klasemen Liga Inggris 2020-2021. Hal ini buntut keributan antar 20 orang saat bersua Leicester City.

Perebutan tiket Liga Champions semakim memanas usai tiga klub yakni The Blues (67 poin), Liverpool (66 poin), dan Leicester (66 poin) berebut peringkat tiga dan empat. Nantinya, dua di antara mereka bakal menemani Manchester United dan City di pentas Eropa.

Tentu saja pekan terakhir alias ke-38 ini akan jadi penentunya, Jorginho dkk wajib menargetkan menang jika ingin lakoni pentas terakbar seantero Benua Biru musim depan. Namun apa jadinya jika mereka sudah gagal sebelum berjuang gara-gara perkelahian?

Semua berawal dari pertandingan di kandang alias Stamford Bridge pekan ke-37 Liga Inggris Rabu (19/05/21) lalu. Pertemuan kala itu sarat akan balas dendam mengingat Chelsea dibungkam The Foxes di partai final Piala FA.

Bentrokan antar pemain Chelsea dan Leicester City di pekan ke-37 Liga Inggris. sumber: SportbibleBenar saja, tuan rumah mampu menangi pertandingan dengan skor 2-1 berkat gol Antonio Rudiger dan Jorginho. Hanya saja, di akhir laga terjadi drama perkelahian berawal dari konflik antara Ricardo Pereira terhadap Ben Chilwell.

Mengutip laman Mirror, buruknya Si Biru mengendalikan pemain bisa berujung petaka usai mantan pekerja Federasi Sepak Bola Inggris (FA) berkata: "Sepertinya ada suatu masalah dengan klub itu." Hal ini pun bisa berimbas hukuman pengurangan poin.

Hal ini sendiri merupakan kali ketujuh kubu tim warna biru tersebut sudah mencari keributan. Mengulang peristiwa masa lampau, mereka sempat hampir dapat hukuman pengurangan poin saat bersua Tottenham Hotspur pada laga liga domestik 2016 lalu.