Liga Inggris

Chelsea Tembus 4 Besar Liga Inggris, Thomas Tuchel: Terima Kasih, Spurs!

Senin, 24 Mei 2021 09:58 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COMThomas Tuchel memberikan ucapan terima kasih kepada Tottenham Hotspur karena membantu Chelsea tetap berada di posisi empat besar klasemen Liga Inggris 2020-2021.

Chelsea membawa misi wajib menang saat melawat ke markas Aston Villa di laga pekan ke-38 Liga Inggris musim ini untuk mempertahankan posisi empat besar, dan bersaing dengan Liverpool serta Leicester City demi mengamankan slot untuk tampil di ajang Eropa.

Chelsea sebelumnya berada di peringkat ketiga dengan meraih 67 poin, unggul dari Leicester dan Liverpool yang sama-sama mengantongi 66 poin dan berada di posisi keempat serta kelima.

Akan tetapi Chelsea gagal mewujudkan misi tersebut karena kalah 2-1 atas tuan rumah Aston Villa. Namun beruntung, wajah The Blues masih terselamatkan dan hanya turun satu peringkat di klasemen akhir Liga Inggris.

Pasalnya, Leicester gagal meraih kemenangan usai dikalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-4. Sementara Liverpool naik ke peringkat tiga usai menang 2-0 atas Crystal Palace, membuat The Reds dan Chelsea akhirnya bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Hasil akhir ini pun membuat Thomas Tuchel mengaku bahwa Chelsea beruntung karena meski kalah namun bisa lolos ke Liga Champions berkat bantuan Tottenham Hotspur.